res

Viral Wisatawan Karimunjawa Jateng Ngamuk, Diduga Dipermainkan Calo Tiket dan Petugas - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

22 Agustus 2023

Viral Wisatawan Karimunjawa Jateng Ngamuk, Diduga Dipermainkan Calo Tiket dan Petugas

 


JEPARA – Cakrawalaonline, Sebuah video aksi wisatawan ke Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah protes tidak mendapatkan tiket dan menyebut dimainkan calo ramai di media sosial. Dinas Perhubungan Jepara memberikan klarifikasi.

Video yang beredar berdurasi 1.57 menit. Video itu diunggah oleh akun TikTok @nanangtraveling. Video yang diunggah tiga hari lalu sudah ditonton 2 jutaan kali, 97 ribuan like, 4 ribuan komentar, dan 8 ribuan kali diteruskan.

Pada video itu memperlihatkan seorang wanita berkacamata mengenakan pakaian warna biru tengah adu mulut dengan seorang pria yang diduga petugas Pelabuhan Kartini Jepara.

Wanita itu protes kepada petugas karena tidak mendapatkan tiket kapal dari Jepara menuju Pulau Karimunjawa. Padahal wanita itu telah membayar segala macam termasuk penginapan di Karimunjawa.

Wanita itu merasa tidak terima karena seenaknya disuruh pulang. Bahkan wanita itu menduga ada permainan calo untuk mendapatkan tiket kapal penyeberangan ke Karimunjawa.

Sementara petugas yang mengenakan topi berjaket hitam tampak menjawab keluhan yang disampaikan wanita itu. Petugas menyampaikan melayani penumpang sesuai prosedur dan antrean.

"Ini lihat kami, kami sudah bayar hotel, bayar ini, banyak yang kami bayar, enak saya bapak tinggal pulang, tidak bisa, tidak bisa pak," kata wanita itu dalam video seperti dilihat detikJateng, Senin (21/8/2023).

"Iya kami dibatasi kapasitas," jawab seorang pria.

"Bapak jangan gitu, online saja, biar lawannya. Bapak deh suruh kepala dinas ke sini, tolong pak kita sudah antre," lanjut kata si wanita.

"Mohon maaf duduk, agensi mana, tunggu dulu jangan fitnah saya, kami melayani sesuai antrean, jenengan jangan fitnah saya," kata bapak menjawab lagi.

"Itu calo, sudah pada pergi," kata wanita dalam video itu.

"Kami melayani sesuai yang ada, kita melayani sesuai antrean sesuai kapasitas kita, sudah selesai kita tutup. Anda tidak dapat tiket jangan fitnah kami," jawab pria pada video itu. Cl – Sumber : detik jateng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar