res

Deretan Fakta Menarik Seputar Timnas U-24 Indonesia Jelang Laga Babak 16 Besar Asian Games 2023 Lawan Uzbekistan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

DPRD Pemalang Gelar Rapat Paripurna ''Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban''

27 September 2023

Deretan Fakta Menarik Seputar Timnas U-24 Indonesia Jelang Laga Babak 16 Besar Asian Games 2023 Lawan Uzbekistan


 

JAKARTA  - Cakrawalaonline,  Timnas U-24 Indonesia akan melakoni partai 16 besar Asian Games 2023 kontra Uzbekistan, Kamis, 28 September 2023. Manajer timnas Endri Erawan mengungkapkan sejumlah fakta terkini menjelang laga tersebut.

Kabar terbaru, hanya Ramadhan Sananta yang akhirnya bisa menyusul bergabung dengan timnas Indonesia U-24 di Hangzhou, Cina, sedangkan Beckham Putra batal karena kondisi cederanya yang masih membutuhkan pemulihan. Selain itu, Rachmat Iriasnto dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Tempo merangkum empat fakta terkini timnas U-24 Indonesia, simak selengkapnya berikut ini.

1. Beckham Putra Batal Bergabung

Beckham Putra dipastikan batal bergabung dengan skuad timnas U-24 Indonesia. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa gelandang asal klub Persib Bandung itu belum siap untuk dimainkan.

"Hasil check up Beckham ternyata dia masih belum bisa bermain dan masih perlu waktu untuk pemulihan," ujar Endri saat dihubungi Tempo, Selasa, 26 September 2023.

Endri mengatakan pihaknya tak mau mengambil resiko dengan memaksakan Beckham bermain di Asian Games 2023. Pemain berusia 21 tahun itu akan menjalani pemulihan lebih lanjut bersama klubnya.

"Kami tidak mau nanti cederanya semakin parah jika dimainkan di Asian Games 2023. Kami sudah tawarkan (Beckham) untuk dirawat oleh dokter tim nasional, tetapi Persib ingin pemulihan dilakukan oleh mereka saja," tuturnya.

2. Ramadhan Sananta Sudah Tiba di Hangzhou

Berbeda nasib dengan Beckham, Ramadhan Sananta sudah tiba di Hangzhou bergabung dengan rekan-rekannya di timnas U-24 Indonesia. Penyerang berusia 20 tahun itu kini bersiap untuk membela skuad Garuda untuk laga babak 16 besar Asia Games 2023.

"Ramadhan Sananta baru saja mendarat di Hangzhou," ujar Endri saat dihubungi Tempo, Selasa, 26 September.

Endri mengungkapkan Sananta kemungkinan akan menjalani latihan bersama skuad asuhan Indra Sjafri. Timnas U-24 Indonesia sendiri dijadwalkan berlatih pada sore ini sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

"Nanti pelatih yang menentukan (Sananta ikut latihan utama atau tidak). Kemungkinan hanya peregangan setelah perjalanan jauh dari Jakarta," ucapnya.

3. Rachmat Irianto Dipastikan Absen

Endri memastikan gelandang bertahan Rachmat Irianto absen dalam pertandingan timnas U-24 Indonesia vs Uzbekistan karena akumulasi kartu kuning. Irianto mendapat kartu kuning pada laga melawan Taiwan, kemudian saat berjumpa Korea Utara.

"Iya betul (Rachmat Irianto absen) karena akumulasi kartu kuning," ujar Endri saat dihubungi Tempo, Selasa, 26 September.

Endri mengatakan hanya Irianto yang tidak bisa bertanding, sementara pemain lainnya dalam kondisi siap tempur. "Iya, hanya Irianto (yang absen). Hukuman akumulasi kartu diputihkan hanya saat semifinal."

4. Indra Sjafri Sudah Intip Kekuatan Lawan

Salah satu persiapan menghadapi Uzbekistan, jajaran tim pelatih timnas U-24 Indonesia, termasuk Indra Sjafri sudah menyaksikan pertandingan lawan ketika mengalahkan Hong Kong 2-1, Senin, 25 September.

Endri menyatakan saat ini tim pelatih sedang menyiapkan strategi agar skuad Garuda dapat menuai hasil positif dalam laga tersebut. "Uzbekistan merupakan salah satu tim terkuat di Asian Games kali ini. Peringkat tim seniornya jauh di atas kita. Kemarin, kami bersama tim pelatih melihat langsung pertandingan Uzbekistan vs Hong Kong.” Cl – Sumber : Tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar