res

DLH Tindak Lanjuti Hasil Survei Kepuasan Masyarakat - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Warga desa Lanci Jaya diduga penebangan kayu ilegal didoroncanga.

12 September 2023

DLH Tindak Lanjuti Hasil Survei Kepuasan Masyarakat



Pemalang - Cakrawala Online, Selasa(12/9), pihak Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Kabupaten Pemalang menindak-lanjuti Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Semester I tahun 2023 dengan mengadakan Forum Konsultasi Publik.


Acara yang dibuka oleh Plt. Kepala DLH Kabupaten Pemalang; Dian Ika Siswanti dan dimoderatori; Kasubag. Umpeg; Ivonne Pusparini ini mengundang sejumlah penerima pelayanan dari DLH dan media.


Dalam sambutannya, Plt. Kepala DLH Kabupaten Pemalang; Dian Ika Siswanti mengungkapkan tujuan dilaksanakannya acara tersebut agar DLH sebagai penyedia layanan mengetahui sejauh mana penilaian pengguna layanan dari DLH dengan pelayanan yang telah diberikan oleh DLH.


''Disamping itu, SKM(Survei Kepuasan Masyarakat) sifatnya wajib bagi OPD yang bergerak dibidang pelayanan publik dan DLH termasuk dalam kategori tersebut,'' Ungkap Ika(panggilan Plt. Kepala DLH Kabupaten Pemalang) sambil memberitahu bahwa setiap OPD wajib melakukan SKM sebanyak 2 kali dalam setahun.


Pada Paparannya, Plt. Kepala DLH Kabupaten Pemalang; Dian Ika Siswanti, menyebutkan dasar hukum diadakan Forum Konsultasi Publik dan Survei Kepuasan Masyaraka


''Antara lain: Permenpan-rb nomor: 16 tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik di lingkungan unit Penyelenggara Pelayanan Publik,   kemudian Permenpan-rb nomor: 14 tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan SKM Unit Pelayanan Publik, dan Perbup. Pemalang nomor: 41 tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan SKM,'' Jelas Ika.


Dalam Forum Konsultasi Publik, Plt. Kepala DLH Kabupaten Pemalang; Dian Ika Siswanti juga menyampaikan Indek Kepuasan Masyarakat(IKM) terhadap pelayanan DLH kurun waktu 2021-2023.


''Dapat dilihat, IKM dari tahun 2021 hingga 2022, terus meningkat, akan tetapi di tahun 2023 ini mengalami penurunan yang cukup Signifikan terutama setelah ada masalah di TPA. Pesalakan yakni dari bulan Mei dimana TPA sempat ditutup dan puncaknya sekarang setelah kemaren TPA Pesalakan mengalami kebakaran sehingga kami terpaksa menutup kembali TPA,'' Terang Ika sambil memohon doa, Support, dan kerja samanya supaya masalah sampah cepat teratasi.


''Kami(DLH) nggak bisa bekerja sendiri, kami butuh bantuan dari semua pihak, karena masalah sampah khususnya harus diselesaikan secara bersama-sama,'' Ujar Ika.


Sejumlah saran dan masukan dikemukakan oleh beberapa orang yang hadir.


Diakhir acara, dilakukan penandatanganan berita acara antara perwakilan yang hadir dengan pihak DLH.


*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar