res

Penutupan Bulan Dana PMI Pemalang; Sukses dan Melebihi Target - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

06 September 2023

Penutupan Bulan Dana PMI Pemalang; Sukses dan Melebihi Target

Pemalang - Cakrawala Online, Hal tersebut terungkap saat Kapolres. Pemalang; AKBP. Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kabag. SDM Polres. Pemalang:  Pranata, melaporkan hasil pengumpulan dana dalam Bulan Dana PMI tahun 2023, pada Penutupan kegiatan tersebut, Rabu(6/9), di Sasana Bhakti Praja.


''Alhamdulillah, dalam bulan dana PMI tahun 2023, kami mewakili Kapolres. Pemalang yang diberi tanggung jawab sebagai ketua bulan dana PMI, berjalan lancar dan sukses bahkan hasil penggalangan dana melebihi target yang ditetapkan oleh PMI Pemalang yang sebesar Satu Milyar Rupiah dan dalam bulan dana PMI tahun 2023 ini, kami berhasil mengumpulkan dana mencapai Rp 1.282.206.881,'' Ungkap Pranata sambil mengatakan bahwa semua karena atas peran serta dan bantuan dari semua pihak.


''Khususnya atas perintah pak Kapolres. Pemalang yang memerintahkan seluruh jajarannya untuk mensukseskan Bulan Dana PMI tahun 2023,'' Ujar Pranata.


Dalam sambutannya, Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat yang naskah pidatonya dibacakan oleh Pj. Sekda; Moh. Sidik yang mewakilinya, menyatakan bahwa Bulan Dana PMI merupakan salah satu cermin kehidupan bangsa yang suka tolong-menolong dan bergotong-royong dalam menyelesaikan suatu masalah.


''Dan kepada jajaran pengurus PMI Kabupaten Pemalang, perlu saya ingatkan bahwa dana yang terkumpul dalam bulan dana merupakan Amanat dari masyarakat, untuk itu, manfaatkan dana tersebut dengan sebaik mungkin, kembalikan dana tersebut pada masyarakat dalam bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat yang memerlukan bantuan sesuai program kerja PMI Pemalang,'' Tandas Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat dalam teks sambutannya.


Lebih lanjut, Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, dalam naskah pidatonya menegaskan bahwa harus disadari, dimasa mendatang, kebutuhan dana PMI pasti akan semakin besar, dan  belum tentu bisa dicukupi hanya melalui Bulan Dana.


''Oleh karena itu, saya minta kepada segenap pengurus PMI, yang lebih kreatif lagi, dalam melakukan upaya penggalangan dana masyarakat, apabila memang mungkin, lakukan kerja sama dengan dunia usaha melalui pemanfaatan dana CSR(Corporate Social Responsibility) yang terdapat pada masing-masing perusahaan yang ada di Kabupaten Pemalang untuk menunjang pembiayaan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PMI,'' Saran Mansur.


Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, dalam naskah sambutannya yang dibacakan oleh Pj. Sekda; Moh. Sidik, pun menghimbau sekaligus mengajak pada para pengusaha yang ada di Kabupaten Pemalang, untuk menyisihkan sebagian dari keuntungan perusahaan dalam bentuk CSR untuk disalurkan melalui PMI guna mendukung kegiatan sosial kemanusiaan.


''Disamping itu, perusahaan yang ada, dapat menjalin kerja sama dengan PMI, manakala ada kegiatan ataupun program dibidang yang sama dengan program PMI, utamanya sosial kemanusiaan,'' Imbuh Mansur.


Saat ditanyakan untuk apa saja dana dari hasil penggalangan dana dalam bulan dana, Ketua PMI Kabupaten Pemalang; Akhmad Patah, mengungkapkan bahwa dana tersebut untuk bantuan kebencanaan, bantuan pada PMR(Palang Merah Remaja), dan kegiatan kemanusiaan lainnya.


''Seperti kemaren, kami membantu air bersih ke wilayah yang sedang kekurangan air bersih,'' Pungkas Patah.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar