res

Warganet Gempar Soal Video Penemuan Kuburan Bayi Dilingkungan Al Zaytun, Ini Kata Polisi - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

06 September 2023

Warganet Gempar Soal Video Penemuan Kuburan Bayi Dilingkungan Al Zaytun, Ini Kata Polisi



INDRAMAYU - Cakrawalaonline, Beredar rekaman video amatir di media sosial yang memperlihatkan adanya penemuan ratusan makam bayi di Perkebunan Ponpes Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

Dalam keterangannya, unggahan video bertuliskan "GEMPAR...!!! Ratusan Makam Bayi Ditemukan Pekerja Saat Bersih2 DiPerkebunan Al Zaytun Indramayu".

Video berdurasi 2 menit 18 detik itu dibagikan di media sosial Instagram oleh akun @lambe.pedes.official pada Jumat (1/9/2023), telah dilihat lebih dari 56.000 kali dan banyak direspon oleh warganet.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim menegaskan bahwa video itu adalah hoaks.

Menurutnya, konten ratusan makam bayi ditemukan pekerja saat bersih-bersih di perkebunan Al Zaytun Indramayu itu tidak benar.

"Video itu sudah jelas hoaks," ujar Ipda Tasim, kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (3/9/2023).

Ipda Tasim mengatakan, tidak diketahui secara pasti dimana penemuan makam itu terjadi. Namun demikian pihaknya memastikan, bahwa latar video itu bukanlah berada di Ponpes Al Zaytun Indramayu.

Oleh karena itu, Ipda Tasim mengimbau kepada masyarakat untuk bisa menyaring berbagai informasi yang beredar. Hal ini sekaligus untuk menangkal adanya berita hoaks.

"Mari sama-sama kita menangkal hoaks atau berita bohong," kata Kasi Humas Polres Indramayu tersebut. Cl - Sumber : Oke News

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar