res

Rumah Sakit Daerah Manggelewa, Canangkan Peningkatan SDM - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

13 September 2023

Rumah Sakit Daerah Manggelewa, Canangkan Peningkatan SDM



Dompu cakrawala merdeka online,- Dengan telah di tetapkan Rumah sakit Manggelewa, pusat pelayanan kesehatan melalui BPJS sebagai tulang punggung BPJS Kab.Kota  dan pusat , maka pada kesempatan tersebut Direktur Rumah sakit Daerah Manggelewa dr. Laela Soraya harapkan pada Dinas kesehatan Kabupaten Dompu memberikan SK, rujukan diperuntukan pada setiap  pusat kesehatan masyarakat(Puskesmas), yang ada di wilayah Dompu bagian barat, yakni : Puskesmas Soriutu, Puskesmas Kilo, Kempo,  Nangakara, calabai , bahkan Kab.Bima bagian barat, sanggar dan Tambora tandasnya.

   Dari informasi pemberitaan media sebelumnya, Rumah sakit Daerah Manggelewa pusat pelayana kesehatan yang terbaik di Dunia kesehatan , dr.Laela Soraya direktur Rumah sakit Daerah Manggelewa , telah menetapkan jadwal tugas sebagai abdi Masyarakat untuk menolong nyawa Manusia , yakni empat dokter spesialis tersebut masing- masing 1 hari dalam  seminggu terjadwal ujar dr.Laela.

Untuk mendukung program tersebut di minta pada pemerintah untuk mendorong kemajuan pelayanan kesehatan masyarakat , pengadaan dokter spesialis yang " fool time " dengan tersedianya fasilitas yang cukup memadai, namun di segi fasilitas  operasi belum bisa di manfaatkan secara optimal karena masih kendala.

   Untuk meningkatkan potensi SDM yang handal,  Direktur rumah sakit Daerah Manggelewa, dr. Laela Soraya, akan mengadakan bimtek dokter , tenaga medis, Tenga adminstrasi dan mana gemen, serta tenaga farmasi.Katena semuanya itu meningkatkan pelayanan masyarakat yang baik di masa akan datang, karena semuanya itu  tergantung pada kami yang melakukan pelayanan jelasnya.

   Untuk mendorong proses pelayanan di rumah sakit Daerah Manggelewa, dapat di dukung oleh pendanaan yang layak , pemerintah harus memdorong ketersedian dana untuk meningkatkan fasilitas dan peningkatan SDM, dengan potensi yang ada, sementara ada 9 orang dokter umum 4 orang dokter spesialis.(*zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar