res

Antar Anak Wisuda, Mobil Avanza Milik Orang Tua Wisudawan ISI Solo Terbakar, Ternyata Ini Penyebabnya - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

19 Oktober 2023

Antar Anak Wisuda, Mobil Avanza Milik Orang Tua Wisudawan ISI Solo Terbakar, Ternyata Ini Penyebabnya

 


SOLO – Cakrawalaonline, Mobil Toyota Avanza ludes dilalap si jago merah di area parkir Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Rabu (18/10) pagi.

Pemilik mobil berwarna putih tersebut bernama Iman. Dia menggunakan mobil itu untuk mengantarkan sang anak wisuda di Pendapa ISI.

Asrofi, pria warga Jepara yang saat itu berada di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB.

Menurutnya, Avanza putih bernopol L 1703 DJ itu hangus, dan hanya menyisakan bagian mesin.

“Api juga merembet bagian body belakang kiri mobil Mazda 2 warna merah yang saat kejadian terparkir di samping kanan Avanza,” ujarnya.

Lanjut Asrofi, saat kejadian dirinya memarkirkan kendaraannya di sisi kiri Avanza.

Dirinya juga juga nganter wisuda, terus menunggu di parkiran.

Saat itu kaca mobilnya diketuk sama orang yang punya mobil Avanza.

"Katanya tadi dia lagi istirahat di dalam mobil sambil menunggu anaknya selesai wisuda. Posisi AC menyala. Terus dia minta tolong saya cek mobilnya karena bau seperti korslet. Saya langsung buka kap depan," ujarnya.

Saat Asrofi membuka kap depan Avanza, asap langsung mengebul keluar. Dia langsung menduga kalau terjadi korsleting.

Asrofi lantas mencopot aki kendaraan tersebut. Hanya dalam hitungan detik, api langsung berkobar dari dalam mobil.

"Cepat sekali, langsung membesar apinya," ujarnya.

Kemudian Asrofi bergegas memindahkan mobilnya agar tak ikut terbakar.

Sementara mobil Mazda yang juga diparkir di dekat Avanza tersebut terkena api lantaran sulit didorong untuk dipindahkan.

"Tadi coba didorong tapi di hand rem. Terus tak lama yang punya baru datang. Tadi coba dipadamkan pakai Apar (alat pemadam api ringan), tapi tidak kunjung padam," papar dia, dikutip radarsolo digital.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Kota Solo Sutarjo mengatakan, satu unit damkar dikirim guna memadamkan api.

"Cepat untuk pemadaman. Tidak sampai 10 menit. Langsung pendinginan. Dugaan karena korsleting kabel AC," papar Sutarjo. Cl – Sumber : Radar Kudus

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar