res

Bupati Lantik 617 Pejabat Fungsional dan Berpesan:''ASN Harus 'BerAKHLAK'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

17 Oktober 2023

Bupati Lantik 617 Pejabat Fungsional dan Berpesan:''ASN Harus 'BerAKHLAK''

 


Pemalang - Cakrawala Online, Berdasarkan Keputusan Bupati  Pemalang Nomor: 821.2/021 sampai dengan 022/JF/Tahun 2023 Tanggal 16 Oktober 2023 Tentang Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional melalui Pengangkatan Pertama dan melalui Permindahan dari Jabatan lain di lingkungan Pemkab. Pemalang, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, Selasa(17/10), bertempat di Pendopo Kabupaten, melantik dan mengambil sumpah jabatan/janji Pejabat Fungsional sebanyak 617 orang.

Adapun rincian dari 617 Pejabat Fungsional tersebut sebagai berikut: Guru(547 orang), Auditor(2 orang), Pengelola Barang dan Jasa(1 orang), Pranata Komputer(1 orang), Medik Veterinair(1 orang), dan Tenaga Kesehatan(55 orang).

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat berpesan pada para Pejabat Fungsional yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan/janji olehnya agar bekerja dengan baik serta ''BerAKHLAK''

''Yaitu: Berorientasi pelayanan Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,'' Jelas Mansur.

Lebih lanjut, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat berharap supaya ASN terutama Pejabat Fungsional yang baru dilantik, harus memiliki jiwa melayani bukan minta dilayani, dapat menjadi Agen Perubahan, memiliki Komitmen yang tinggi, memberikan pelayanan secara jujur, berintegritas, bertanggung-jawab, serta tidak menyimpang dari Kode Etik ASN.

''Disamping itu harus murah senyum terutama yang bekerja di bidang pelayanan kesehatan,'' Ujar Mansur sambil berpesan juga untuk para guru supaya anak didiknya bisa dan mau terus bersekolah.

''Jangan sampai, misalnya setelah lulus SD nggak mau melanjutkan ke SMP dan seterusnya, itu tanggung jawab para guru,'' Ucap Mansur.

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Pemalang; Tatang Kirana, berharap agar para Pejabat Fungsional yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan/janji oleh Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, bisa bekerja lebih baik lagi.

''Yang bekerja di bidang kesehatan harus memberikan pelayanan terbaik  dan tidak membeda-bedakan(Diskriminatif) antara yang mampu dengan yang tidak mampu, begitupun dengan guru, saya berharap harus Profesional dan berperilaku yang baik karena dari gurulah akan muncul anak-anak atau generasi yang baik pula,'' Tutur Tatang.

Acara pelantikan tersebut selain dihadiri Bupati Pemalang;Mansur Hidayat dan Ketua DPRD Kabupaten Pemalang; Tatang Kirana, hadir pula Sekda. Pemalang; Heriyanto, Ketua Komisi A DPRD Pemalang; Edi Susilo, Kepala BKD; M.A. Puntodewo, para kepala/Plt. OPD, dan tamu undangan lain.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan/janji 617 Pejabat Fungsional, bertindak sebagai saksi yakni: Kepala Dinkes; dr. Yulies Nuraya dan Plt. Kadindikbud; Supa'at.

*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar