res

Dandim 1614/Dompu Perintahkan Babinsanya Agar Mencegah Terjadinya Kebakaran Hutan & Lahan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Dandim 1614/Dompu Berbagi Jaket Para Perwira, Tam Tama dan PNS.

29 Oktober 2023

Dandim 1614/Dompu Perintahkan Babinsanya Agar Mencegah Terjadinya Kebakaran Hutan & Lahan

NTB-Dompu, Cakrwala merdeka online-!Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T.,M.M Perintahkan kepada para Babinsanya agar meminimalisir dan mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) di wilayah bina'anya. 

Perintah Komandan Kodim 1614/Dompu tersebut ditujukan kepada para Babinsa melalui Danramil jajaran Kodim 1614/Dompu Pada saat jam Komandan usai pelaksanaan Solat Jum'at (27-10-2023). 

Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T.,M.M Selaku Dandim 1614/Dompu menegaskan agar para Babinsanya terus meningkatkan kerjasama, komunikasi dan berkoordinasi yang baik dengan warga masyarakat di wilayah binaannya agar dapat mencegah adanya titik api sekecil apa pun diwilayah binaanya masing-masing.

Sebab menurutnya dalam proses pelaksanaan penanganan kebakaran hutan dan lahan di lapangan itu diperlukan kerja sama yang soliditas dan sinergitas yang baik bersama warga masyarakat setempat.

Menindak lanjuti perintah Dandim tersebut,

Babinsa Desa Keramat Koramil 1614-04/Kilo Serma Sudirman bersama sejumlah Warga masyarakat setempat turut membantu berupaya memadamkan api yang membakar lahan tani milik warga setempat dengan menggunakan alat seadanya.

Terkait seringnya terjadi kebakaran hutan dan lahan akibat cuaca yang cukup panas disertai angin kencang, cukup menyulitkan di lapangan dalam penangananya. Oleh karenanya Dandim memerintahkan juga kepada para Babinsanya agar mendata dan memastikan keberadaan sumber air yang nyata, karena sumber air adalah salah satu hal yang paling utama dalam menghadapi kobar nya si jago merah.

Memanfaatkan dalam setiap saat kegiatan Komsosnya untuk bersosialisasi kepada warga binaan agar tumbuh kesadarannya supaya jangan lagi ada warga masyarakat yang sengaja membakar lahan dan hutan.

Pastikan hubungan sinergitas dan ilmu teritorial dengan warga masyarakat binaannya berjalan dengan baik, namun tanpa adanya sumber air seperti sungai, kali dan embung-embung di lapangan, maka kita juga tidak bisa berbuat apa-apa untuk menanganinya.

Besar harapan dengan kondisi seperti ini mudah-mudahan situasi yang ada dapat kita lalui bersama secepatnya. Kita semua pun sangat berharap agar segera membaik dan turun hujan,  "Harap Dandim sebagai penutup".

Lakukanlah Perubahan

Walaupun Kecil, Karena Setiap Perubahan

Besar Diawali Langkah Kecil.

Bersama Rakyat TNI Kuat.(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar