res

DPRD Pemalang Gelar Rapat Paripurna ''Jawaban Eksekutif'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

18 Oktober 2023

DPRD Pemalang Gelar Rapat Paripurna ''Jawaban Eksekutif''

 


Pemalang - Cakrawala Online, Setelah pada Senin(16/10) lalu, DPRD Kabupaten Pemalang mengadakan rapat paripurna dengan agenda ''Pandangan Fraksi Terhadap Raperda Tentang APBD Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2024'', hari ini, Rabu(18/10) melanjutkannya dengan menggelar rapat paripurna lanjutan dengan agenda ''Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Fraksi Terhadap Raperda Tentang APBD Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2024''.

Setelah dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kabupaten Pemalang; Tatang Kirana dan dinyatakan telah memenuhi Kuorum dengan kehadiran 26 anggota dewan dari jumlah total 50 anggota, kemudian Ketua DPRD;Tatang Kirana mempersilakan Bupati Pemalang; Mansur Hidayat untuk menyampaikan jawaban Eksekutif atas pandangan fraksi terhadap Raperda tentang APBD Pemalang 2024. 

Dalam jawabannya, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat mengungkapkan bahwa sebanyak 80 pertanyaan/saran/masukan dari Enam fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Pemalang.

''Pertanyaan yang dominan yakni mengenai pelayanan pada masyarakat dan juga Infrastruktur seperti jalan,'' Ucap Mansur.

Pada teks jawaban Eksekutif, terutama mengenai Infrastruktur yaitu perbaikan jalan, Pemda. Pemalang di APBD 2024 telah menganggarkan dengan jumlah nominal sebesar Rp 39.695.155.000.

''Alokasi anggaran untuk penanganan jalan dapat meningkat jika mendapatkan alokasi DAK fisik bidang jalan dan bantuan keuangan dari Pemerintah Propinsi Jawa Tengah,'' Ujar Mansur.

Di naskah jawaban Eksekutif, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat juga menyinggung soal Rotasi/Mutasi Jabatan.

''Pemkab. Pemalang akan menerapkan sistim Merit, dimana dalam menempatkan PNS pada jabatannya, berpedoman pada prinsip Kualifikasi, Kompetensi, dan Kinerja serta rekam jejak,'' Tandas Mansur.

Setelah Bupati Pemalang; Mansur Hidayat membacakan jawaban Eksekutif atas pandangan fraksi, rapat paripurna yang juga dihadiri unsur pimpinan, antara lain: Ajeng Triyani(PKB), Khodori(PPP), dan Rois Faisal(Partai Golkar) serta Sekda; Heriyanto, para kepala/Plt. OPD, Camat, pun undangan lainnya ini ditutup secara resmi oleh Ketua DPRD Kabupaten Pemalang; Tatang Kirana.

*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar