res

Ijab dan kabul acara yang sakral bagi setiap insan manusia yang membina rumah tangga baru - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

08 Oktober 2023

Ijab dan kabul acara yang sakral bagi setiap insan manusia yang membina rumah tangga baru

 



Dompu cakrawala merdeka online,_ ! Ijab dan kabul adalah prosesi acara yang sakral bagi setiap insan manusia , khususnya bagi insan manusia yang akan membina rumah tangga baru di dunia yang penuh feno mena sekarang.

   Proses ijab kabul kedua   pasangan tersebut akrab di panggil " REREN dan AGIS telah di lakukan malam Sabtu pukul 20.00 sampai pukul 22.15, yang di pandu oleh   Drs. Nasarudin dari kementerian Agama, dan berakhir di berikan buku nikah untuk kedua pasangan yang harmonis, sebagai tanda bukti membangun rumah tangga yang bahagia " mawadah warahmah".!

   Usai prosesi ijab dan kabul di berikan khutbah nikah yang di sampaikan oleh Drs.H.Muhammad Nasuhi M.Si, karena anakda berdua akan membina rumah tangga ,  antara lain diharapkan saling kasih sayang kepada orang tua, yang telah membesarkanmu sehingga menjadi kepala rumah tangga, demikian pula "REREN" akrabnya, dan selanjutnya REREN telah menjadi ibu rumah tangga di harapkan mencintai suamimu, karena REREN telah menjadi seorang ibu rumah tangga ujarnya. 

   Drs.H.Muh.Naauhi dalam memberikan khutbah nikah cukup berkesan dapat mengeluarkan air mata setiap insan beriman dengan kata mutiara yang berasal dari Al,Qur'an dan Hadist.

   Pada kesempatan yang sama ketua DPRD H.Andi Bachtiar A.md.Par SH , mengatakan mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada kedua insan suku yang berbeda yakni suku Bugis dan suku Kempo_ Dompu yang telah mempersatukan persepsi  dalam menambah keluarga sehingga saling kenal dalam tatanan keluarga harmonis dan bahagia di masa akan datang.

   Dengan adanya status sosial dan suku yang berbeda Andi ucapkan permohonan maaf , bila ada sesuatu yang janggal dalam kegiatan tersebut tiada kata yang pantas menurut H.Andi melainkan permohonan maaf yang sebesar besarnya,.Amiin ! Dan kali ini ucapan terima kasih kepada semua pihak karena ditiadakan " acara  Kapanca," kegiatan budaya tersebut bukan hal yang wajib, namun kegiatan turun temurun dalam kehidupan Sosial, yang akan merujuk kepada kesyirikan tegas H.Andi. 

    Prosesi acara pernikahan kedua anak yang berasal dari suku yang berbeda, turut hadir H.Nurdi SH, camat Manggelewa Syaiful Arief M.Pd , anggota DPRD Ir.Irfan, mantan sekcam Nurdin SH, mantan kades Kempo Abdul Hak, dan pjs Kades Kempo Arifudin S,E, serta kedua tokoh suku Bugis dan tokoh Dompu dan Bima.  (*zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar