res

Kenalan di Medsos, Dua Gadis di Bawah Umur Nyaris Jadi Korban Perdagangan Orang - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

12 Oktober 2023

Kenalan di Medsos, Dua Gadis di Bawah Umur Nyaris Jadi Korban Perdagangan Orang

 


PATI – Cakrawalaonline, Satreskrim Polresta Pati mendapatkan laporan dari masyarakat melalui Contact Person Kapolresta Pati (081392276501), Selasa (10/10/2023).

Laporan tersebut mengenai dugaan tindak pidana mempekerjakan anak di bawah umur. 

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama yang diwakili Kasat Reskrim Kompol Onkoseno Grandiarso Sukahar mengungkapkan, setelah dilakukan penyelidikan, pihaknya mendapati dua orang wanita.

Satu di antaranya masih di bawah umur, yang akan bekerja sebagai pemandu karaoke atau LC di Cafe Mutiara Barbie.

Mereka mengaku dikirim oleh seseorang wanita bernama panggilan Nay yang beralamat di Jakarta.

"Kedua Wanita tersebut belum sempat bekerja menjadi pemandu karaoke karena pada saat pengurus karaoke menanyakan perihal identitas wanita tersebut, dia beralasan masih ditahan oleh Nay," kata Onkoseno.

Dia menambahkan, berdasarkan keterangan pemilik kafe karaoke, syarat menjadi pemandu karaoke atau LC di Cafe Mutiara Barbie ialah harus sudah cukup umur dan mempunyai KTP.

Onkoseno kemudian menghubungi keluarga korban yang beralamat di Bekasi untuk menjemput dengan membawa data diri.

"Korban yang masih di bawah umur itu kini berada di rumah aman (save house) di Homestay milik Kasubnit I Unit IV PPA untuk menunggu dikemput orang tuanya," ucap dia.

Ibunda korban, AM, berterimakasih kepada Polresta Pati yang telah menemukan anaknya.

"Sebelumnya saya mendapatkan informasi bahwa anak saya dipekerjakan secara paksa sebagai LC di salah satu Cafe di Kabupaten Pati melalui kenalannya di media sosial."

"Kemudian saya menghubungi Hotline Kapolresta Pati," ujar dia.

AM mengucapkan terima kasih atas respons cepat Satreskrim Polresta Pati yang telah menemukan anaknya. Cl – Sumber : Tribun Muria

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar