res

Kunjungan Kerja Komandan Kodim 1614/Dompu di wilayah Koramil 1614-03/Hu'u - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

30 Oktober 2023

Kunjungan Kerja Komandan Kodim 1614/Dompu di wilayah Koramil 1614-03/Hu'u

Dompu NTB - Cakrawala online, Komandan Kodim 1614/Dompu berkunjung ke wilayah Koramil 1614-03/Hu,u adapun uraian kegiatan yang di laporkan :

A. Pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2023 pukul 09.25 WITA telah berlangsung kegiatan kunjungan kerja Bapak Dandim 1614/Dompu Letkol. Kav Riyan Oktiya Virajati ST.M.M Bertempat di Koramil 03-Hu'u Desa Rasabou Kecamatan Hu'u Kab Dompu.

B. Adapun yang hadir sbb:

1. Dandim 1614/Dompu Letkol. Kav Riyan Oktiya Virajati ST.M.M

2. Danramil 03-Hu'u Mayor Inf.Muslimin.

3. Pasi Pers Kodim 1614/Dompu Kapten Czi. Arif Budimansyah

4. Anggota Koramil 03-Hu'u 21 orang.

C. Rangkaian kegiatan:

1. Pukul 09.10. WITA Komandan Kodim 1614/Dompu tiba di Koramil 03-Huu

2. Pukul 09.25 WITA Pengarahan Komandan Kodim 1614/Dompu

Adapun penyampaian Komandan Kodim Yang intinya:

Saya tekankan kepada seluruh Anggota Koramil agar selalu waspada di setiap kejadian Cegah Dini itu perlu bagi seluruh anggota Prajurit dan lihat permasalahan jangan cepat bertindak kalau tidak tau persoalan cukup monitor dan laporkan apabila itu membahayakan atau mengancam nyawa bagi prajurit maka setiap Prajurit harus mampu mengambil tindakan tegas dan lebih utama jaga harga diri kalian,saya tau kalian di sini selalu di hadapkan oleh banyak permasalahan,karena di wilayah Koramil 03- Hu'u kedepan akan banyak permasalahan yang di hadapkan apalagi sekarang sudah ada PT. STM ada Perusahaan lokal maupun non lokal itu sudah otomatis, akan banyak kriminalitas yang akan terjadi,Saya tekankan cukup monitor dan laporkan.

Para Babinsa memberikan himbauan kepada Masyarakat agar tidak melakukan anarkis,dan apabila ada permasalahan di Desa nya koordinasikan dengan pihak Polsek atau Babinkamtibmas.

Penyampaian Pasi Pers yang intinya: Agar Anggota saling koordinasi setiap Kegiatan baik kegiatan di kodim maupun di wilayah,karena Danramil 03-huu akan selesai Masa Dinas sebagai Keprajuritan,

Kegiatan Ibu-ibu Persit Kamila kedepan agar menyusaikan dan sementara Peltu Sucipto sebagai tertua di Koramil Hu'u,sambil menunggu Pengganti jabatan Danramil,persoalan di kodim 1614/Dompu masih kekurangan perwira.

Penekanan Komandan:

- Agar seluruh Anggota tidak ada yang melakukan tindakan di luar perintah satuan.

- Tidak ada yang pasang baleho dari Parpol manapun di areal Koramil selama menjelang Pemilihan Legislatif sampai pilpres dan berlaku untuk selamanya.

- Cegah dini yang bersifat membahayakan seperti terorisme konflik- antar kampung itu yang lebih utama dan segera dilaporkan,dan kejadian yang bukan kapasitas Prajurit biarkan dari pihak Kepolisian yang menyelsaikanyan apalagi yang sudah masuk ke rana hukum.

- Agar Babinsa jangan pergi sendiri-sendiri untuk mengatasi permasalahan dan gunakan body Sistem,agar 

Il. Catatan:

Dengan adanya Kunjungan kerja Komandan Kodim 1614/Dompu di Koramil 03-Hu'u untuk memberikan penekanan bagi Babinsa dan seluru jajaran Koramil Hu'u sehingga kedepan untuk melaksanakan tugas sebagai tolak ukur untuk melakukan tindakan di setiap permasalahan di lapangan. (Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar