res

Pasiter Kodim 1614/ Dompu Bersama Dua Personil, Latihkan Siswa Guna Perayaan HUT Santri Ke...Ta 2023 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

19 Oktober 2023

Pasiter Kodim 1614/ Dompu Bersama Dua Personil, Latihkan Siswa Guna Perayaan HUT Santri Ke...Ta 2023


Dompu-Cakrawala online, Guna pemantapan dan mengurangi kesalahan dalam pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Santri yang ke.... tahun 2023, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1614/Dompu Kapten Inf M Yamin bersama dua orang anggota Makodim adakan latihan yang di peringati pada hari Minggu tangga 22 Oktober mendatang.

Kamis (19-10-2023).

Momen hari Santri yang akan di peringati setiap tanggal 22 Oktober kali ini rencananya akan di selenggarakan dalam Pangkalan Lapangan Upacara Makodim 1614/Dompu, dan yang akan menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bapak Bupati Dompu H Kader Jaelani.

Sesuai pernyataan dari Dinas Departemen Agama (Depag) Kabupaten Dompu, Pada momen perayaan HUT Santri tahun ini harus berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Ada kemajuan dan harus meriah, karena pada hari  pelaksanaanya nanti  melibatkan seluruh santri dan santriwati dari Pondok pesantren Sekabupaten Dompu dan terpusat di Makodim. 

Yang dipercayakan bertindak sebagai Komandan Upacara nanti Santri Ferdiansyah Putra dari Ponpes Al kausar Rango, Pembaca Ikrar Santri atas nama Hanim dari ponpes Al kausar Rango, dan pembaca UUD 45 Santri Wati atas nama Miss dari SMKS Nahdatul  Woton Lanci, Pengibar Bendera Merah Putih Atas nama Arjuna, Safira dan Taufik semua dari MAN 1 Dompu.

Disamping Upacara itu sendiri, Ada demonstrasi khusus yang di tampilkan.

IKRAR SANTRI

Kami Santri NKRI Berikrar

1. Berpegang teguh pada akidah, ajaran, nilai, dan tradisi Islam Ahlussunnah wal Jama'ah.

2. Bertanah air satu, tanah air Indonesia, berideologi negara satu, ideologi Pancasila, Berkonstitusi satu, Undang-Undang Dasar 1945, dan berkebudayaan satu, Bhinneka Tunggal Ika.

3. Selalu bersedia dan siap siaga menyerahkan jiwa dan raga membela tanah air dan bangsa Indonesia, mempertahankan persatuan dan kesatuan nasional, serta mewujudkan perdamaian dunia.

4. Ikut berperan aktif dalam pembangunan nasional mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan, lahir dan batin untuk seluruh rakyat Indonesia.

5. Pantang menyerah, pantang putus asa, serta siap berdiri di depan melawan pihak-pihak yang merongrong Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika, yang didasari semangat Proklamasi Kemerdekaan dan Resolusi Jihad Nahdlatul Ulama. (zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar