res

Pemda. Pemalang Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa ajak warga jaga stabilitas keamanan, Desa binaan.

30 Oktober 2023

Pemda. Pemalang Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95



Pemalang - Cakrawala Online, Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, Pemda. Pemalang menggelar upacara bendera pada hari Senin(30/10).

Bertempat di Alun-alun Kabupaten Pemalang, upacara hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023,  berlangsung.

Bupati Pemalang; Mansur Hidayat bertindak sebagai Inspektur Upacara(Irup).

Pada peringatan hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 yang bertema:''Bersama Majukan Indonesia'' ini, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, dalam amanatnya membacakan naskah sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia; Aryo Bimo Nandito Aryo Tejo.

Inti dari pidato mempora yang dibacakan oleh Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, yakni himbauan untuk saling tolong menolong lintas generasi dan saling gotong royong lintas sektor sesuai dengan logo hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 dimana digambarkan Siluet barisan orang yang mengandung arti kolaborasi(kerja sama) dengan warna-warni yang menunjukan keaneka-ragaman suku, bahasa, dan budaya yang ada untuk secara bersama-sama memajukan Indonesia.

''Mengacu pada Perpres. Nomor 43 tahun 2022 tentang Koordinasi lintas sektor dalam penyelenggaraan pelayanan kepemudaan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda(IPP),'' Ucap Bupati Pemalang; Mansur Hidayat membacakan teks yang ada dalam naskah sambutan Menpora. RI.

Seusai upacara, pada sesi wawancara dengan wartawan, saat dimintai tanggapannya terkait dengan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 secara konteks di Pemalang, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat berharap semua pemuda yang ads di Kabupaten Pemalang agar bersama-sama ikut memajukan Kabupaten Pemalang.

''Sesuai dengan tema hari Sumpah Pemuda yang ke-95 yaitu: 'Bersama Memajukan Indonesia', dalam konteks di Pemalang juga sama, saya mengajak para pemuda untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Pemalang supaya lebih maju dan sejahtera,'' Ujar Mansur.

Mengenai bahaya narkoba seperti yang disinggung Menpora.RI di dalam naskah sambutannya, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat ''mewanti-wanti'' masyarakat terutama para pemuda supaya tidak mengkonsumsi narkoba.

''Mendekati pun jangan, karena sekali mencoba akan fatal akibatnya, karena narkoba bisa merusak segalanya,'' Tandas Mansur sambil berharap para pemuda di Kabupaten Pemalang bisa menjadi pemuda yang berakhlakul karimah.

Upacara hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 yang diadakan Pemda. Pemalang, selain Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, juga dihadiri Ketua DPRD; Tatang Kirana, Ketua Komisi A; Edi Susilo, jajaran Forkopimda, diantaranya: Dandim 0711/Pemalang; Letkol.Inf. Ade Afri Verdaniex, Kapolres; AKBP. Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, Sekda; Heriyanto, Ketua Tim Penggeraj PKK; Shanti Rosalia, para kepala/Plt. OPD, Camat, dan undangan lainnya serta di-ikuti perwakilan elemen yang ada di Pemalang.

*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar