res

Rumah Gebyok di Kudus Ludes Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

10 Oktober 2023

Rumah Gebyok di Kudus Ludes Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

 

 KUDUS – Cakrawalaonline, Kebakaran terjadi di Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus yang membakar rumah gebyok, Senin (9/10/2023).

"Api membakar rumah produksi mebel, gebyok dan barang-barang antik. Diduga dari pembakaran sampah dan batang pohon bambu yang kemudian merambat ke pagar bangunan yang terbuat dari kayu. Kemudian merambat ke bangunan rumah gebyok dan tupukan bahan baku kayu Jati," kata Agus Hartono, Anggota Pemadam BPBD Kudus, Senin (9/10/2023).

Kencangnya angin serta banyaknya tumpukan kayu membuat api dengan cepat membesar membakar seluruh bangunan rumah produksi dan penyimpanan mebel antik. Api juga membakar rumah gebyok siap jual.

Menurut, warga setempat, api diketahui muncul sekira pada pukul 15.30 WIB. Dikarenakan kondisi sepi ditinggal pemilik beserta pekerja kirim luar kota sehingga membuat warga sekitar mengetahui sudah dalam api membesar.

Dengan alat seadanya warga berupaya memadamkan si jago merah. Namun, hembusan angin serta material kayu mudah terbakar membuat kualahan hingga menunggu damkar tiba.

Warga menduga, api muncul dari sisi timur tempat pembuangan sampah yang terbakar sehingga menjalar ke tempat penyimpanan kayu mebel antik.

Agus Hartono mengatakan, kendala pemadaman karena banyaknya tumpukan bara api kayu yang dibawah.

Sehingga proses pemadaman serta pendinginan berlangsung cukup lama.

"Kendalanya saya kira karena tumpukan kayu besar-besar ya, kita harus memilah satu-satu. Api cepat besar karena ini bahanya kayu kering semua," jelasnya.

Pihaknya menduga, kebakaran berasal dari sisa pembakaran sampah yang menjalar ke pagar kayu di tempat tersebut. Meski begitu, untuk lebih lanjut masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian.

Beruntung tidak ada korban jiwan hanya saja diperkiran akibat gudang dan tempat produksi mebel antik terbakar kerugian sekira lebih dari Rp 400 juta. Cl – Sumber : Radar Kudus

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar