res

Usai Covid Masjid Aolia Panggang September Untuk Jumatan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

16 Oktober 2023

Usai Covid Masjid Aolia Panggang September Untuk Jumatan




DIY Gunungkidul - Cakrawalaonline, Berita tentang salat Jumat bagi keluarga umat Islam di Masjid Aolia Panggang sampai bulan September 2023 kemarin umat Islam telah kembali salat jumat di masjid Aolia Panggang. Hal tersebut disebabkan Pandemi Covid 19.

KH Ibnu Hajar Shaleh Pranolo selaku pimpinan Pondok Pesantren Aolia mengungkankan bahwa kita umat Islam harus peduli dan tangguh serta tanggap dengan aturan pemerintan berkait dengan Pandemi Covid 19.

"Kita semua umst Islam harus pedili dengan aturan pemerintah dalam pencegahan Covid 19", demikian KH Ibnu Hajar ditemui Sabar dan Siti Marfuah di pondok Pesantren Aolia Panggang belum lama ini.

Dijelaskan bahwa umat Islam beserta para generasi muslim harus bertakwa kepada Allah SWT dan turut serta peduli dalam pencegahan penyebaran Covid 19.

KH Ibnu Hajar Saleh Pranolo yang juga kyai tertua di Pulau Jawa, yang menguasai dakwah pesisir utara dan pesisir selatan pulau Jawa semakin akrab dengan para santrinya.

Kyai kondang yang sering membantu para kawula muda dan muridnya di dalam pondok dan yang sudah keluar pondok itu saat ini tetap diburu para santri dari jauh seperti dari Semarang, Klaten  Magelang, Jawa Timur dan lainya.

Karena selama ini murid Pondok pesantren Aolia Panggang diberi pelajaran ilmu Al Quran dan ilmu pertanian serta sikap hidup untuk kehidupan.

Kesan demikian bagi murid baru dan alumni pondok semakin akrap dan sering mengadakan reuni setiap hari jumat. Sehingga setelah salat jumat disambung dengan pengajian para alumni pondok. Disarankan setiap hari jumat para alumni berjumatan fi lingkungan Ponpes Aolia Panggang dan mengaji bersama untuk tingkatkan ilmu agama. (Siti Marfuah/Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar