res

Agenda Capres - Cawapres di Hari Ketiga Kampanye Pilpres 2024 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sebanyak 91 Atlit POPDA Jateng 2024 Dilepas Bupati Pemalang

30 November 2023

Agenda Capres - Cawapres di Hari Ketiga Kampanye Pilpres 2024

 

Jakarta – Cakrawalaonline, Pilpres 2024 telah memasuki tahapan masa kampanye yang dimulai sejak hari Selasa (28/11) lalu. Kampanye akan berlangsung selama 75 hari hingga 10 Februari 2024 mendatang.
Memasuki kampanye hari ketiga pada Kamis (30/11), ketiga pasangan calon (paslon) memulai aktivitas kampanye di tempat yang berbeda-beda. Berikut jadwal lengkap masing-masing paslon pada hari ketiga kampanye Pilpres 2024:

Paslon Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN)
Anies akan mengawali aktivitas kampanye hari ini dengan menghadiri agenda Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI). Ia dijadwalkan memberikan seminar wawasan kebangsaan di acara Mubes IX PGPI di GBI Mawae Sharon, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada pukul 08.30-09.30 WIB.

Sementara Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan berkunjung ke Pasar Kramat Jati Jakarta Timur pada pukul 11.30 WIB. Ia melanjutkan blusukannya itu ke Glodok Chinatown Market di Jakarta Barat pada pukul 14.00 WIB.

Cak Imin telah cuti sebagai Wakil Ketua DPR. Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad mengatakan DPR telah mengeluarkan surat cuti bagi Cak Imin hingga 12 Desember mendatang.

Paslon Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka
Prabowo belum melakukan kampanye sejak hari pertama masa kampanye dimulai. Ia masih bertugas sebagai Menteri Pertahanan. Pada Selasa (28/11) Prabowo rapat internal bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Pada hari kampanye kedua, ia berkantor di Kemenhan. Prabowo juga menghadiri Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) TA 2024 oleh Presiden RI di Istana Negara.

Prabowo disebut baru akan mengambil cuti untuk kampanye di Pilpres 2024 pada Jumat (1/12) dan Senin (4/12) mendatang.

Tak jauh berbeda dengan Gibran yang menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. Putra sulung Presiden Jokowi itu berkantor di Balai Kota Surakarta pada dua hari masa kampanye.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju sebelumnya mengatakan paslon nomor urut 2 itu kemungkinan hanya akan mengambil cuti seminggu maksimal dua kali untuk berkampanye.

Paslon Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD
Sama seperti Anies, Ganjar juga akan mengawali aktivitas kampanye hari ketiga dengan menghadiri agenda PGPI. Ia dijadwalkan hadir di acara Mubes IX PGPI di GBI Mawar Sharon, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada pukul 08.00 hingga 09.00 WIB.

Ganjar kemudian akan bertolak ke acara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, pada pukul 09.45-11.15 WIB. Ganjar akan menghadiri acara dialog santai yang dihadiri 100 orang secara luring.

Kemudian pada pukul 11.50-13.05, Ganjar akan live dalam segmen 'sang kandidat' di TVRI.

Sementara Mahfud akan memulai hari ketiga kampanye dengan memberikan orasi ilmiah pada acara Dies Natalis Universitas Bung Karno, di Grand Ballroom JIEXPO Convention Centre, Jakarta Utara pada pukul 09.00-09.30 WIB.

Kemudian pada pukul 12.00 WIB, Mahfud akan bersua dengan Sahabat Muda Mahfud selama 30 menit di Posko Teuku Umar. Dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB, Mahfud akan menghadiri acara deklarasi jaringan NU dan PMII di iNews Tower, Jakarta Pusat.

Menko Polhukam RI itu kemudian menghadiri acara internal pada pukul 14.20-18.00 WIB. Ia kemudian menutup hari ketiga masa kampanye dengan menghadiri pertemuan dengan pengasuh pondok pesantren se-Tangerang Raya di Ponpes Nur Antika pada pukul 19.00-20.00 WIB.

Adapun Mahfud telah mengantongi izin cuti sebagai Menko Polhukam dari Presiden Joko Widodo. Cl – Sumber : CNN Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar