res

Bupati Grobogan Hadiri Upacara Hari Pahlawan Ke 78 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

14 November 2023

Bupati Grobogan Hadiri Upacara Hari Pahlawan Ke 78



Grobogan-Cakrawalaonline, Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2023 yang dilaksanakan di halaman Setda Kabupaten Grobogan Jum'at (10/11) penuh Hikmah.


 


Meskipun demikian dilaksanakan di halaman kantor Setda Kabupaten Grobogan akan tetapi hikmah dari peringatan itu tetap bernilai tinggi.


Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni SH, MM menghadiri langsung kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan yang ke 78.



Hadir juga Wakil Bupati Grobogan dr. Bambang Pujiyanto M.Kes dan jajaran Forkopimda Grobogan. 




Pada kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 kali ini mengangkat tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” .




Bupati Grobogan menyampaikan bahwa upacara Hari Pahlawan merupakan salah satu upaya memperingati dan menghormati perjuangan para pahlawan pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.


“Sesuai tema Hari Pahlawan tahun ini, melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” jelasnya.




Momentum Hari Pahlawan lanjut Bupati Grobogan dinilai sangat bersejarah. Karena pada tanggal 10 November telah terjadi pertempuran dimana banyak pahlawan yang telah gugur demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan.




“Mari semua meneladani dan mengisi kemerdekaan dalam kehidupan kita dan terus mempertahankan,” Terang Bupati Grobogan. 


Bupati berharap seluruh masyarakat dan OPD hendaknya bisa menauladani semangat para Pahlawan dengan mengisi pembangunan sesuai profesi masing - masing. 




Hadir juga dalam upacara memperingati Hari Pahlawan yang ke - 78 Tahun 2023 Dandim O717/ Letkol Grobogan Arh. Muda Setyawan SIP, MIP, Kapolres Grobogan AKBP Dr. Dedy Anung Kurniawan, SIK, M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Grobogan, Agus Siswanto, S.Sos., Kajari Kabupaten Grobogan, Iqbal, SH. MH., Ketua Pengadilan Negeri Kab. Grobogan Wahyu Iswari,SH,M.Kn., Ketua Pengadilan Agama Kab. Grobogan Drs.H. Antoni mengatakan S.Ag.,MH, Sekda Grobogan, beserta para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian, Perwakilan Mahasiswa Universitas An Nur Purwodadi, Perwakilan siswa dan siswi SMA/SMK di Purwodadi. Ng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar