res

Marak Seruan Boikot Produk Pro – Israel, Begini Dampak Bagi Negaranya - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Dandim 1614/Dompu Berbagi Jaket Para Perwira, Tam Tama dan PNS.

14 November 2023

Marak Seruan Boikot Produk Pro – Israel, Begini Dampak Bagi Negaranya

 


SEMARANG – Cakrawalaonline, Boikot produk yang berhubungan dengan Israel dikampanyekan sebagian masyarakat Indonesia.

Boikot produk Israel dilakukan untuk mengekspresikan ketidaksetujuan mereka terhadap serangan Israel terhadap Palestina. Boikot ini telah menjadi gerakan global, dan makin mendapatkan perhatian dalam beberapa hari ini.

Pemboikotan ini semakin besar setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan fatwa bahwa haram hukumnya membeli produk yang berhubungan dengan Israel.

Banyak negara dan organisasi internasional telah mendukung gerakan ini sebagai bentuk protes terhadap pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina.

Tujuan dari boikot ini adalah untuk mengekspresikan ketidaksetujuan terhadap kebijakan Israel terhadap Palestina, termasuk pendudukan wilayah Palestina, pelanggaran hak asasi manusia.

Boikot produk Israel melibatkan berbagai bentuk tindakan. Seperti tidak membeli produk-produk Israel, tidak menggunakan jasa perusahaan Israel, atau menyerukan orang lain untuk tidak membeli produk atau menggunakan jasa tersebut.

Pemboikotan ini diharapkan dapat memberikan tekanan politik dan ekonomi pada Israel, memaksa mereka untuk mengubah kebijakan mereka terhadap Palestina.

Salah satu TikToker pendidikan, Gerald Vincent mengungkapkan bahwa pemboikotan ini akan berdampak pada saham dan pemasukan brand atau produk Israel atau yang mendukung Israel.

''Ternyata ada efeknya karena ketika kita enggak pakai brand yang support Israel saham dan pemasukannya turun ketika pemasukan turun maka akan rugi ketika mereka rugi mereka akan evaluasi apa yang harus dilakukan supaya enggak rugi lagi." kata Vincent dalam video TikTok.

Dengan adanya pemboikotan ini agar mengurangi dukungan finansial bagi perusahaan Israel, dapat mengurangi kekuatan Israel dalam menindaklanjuti serangan dan pelanggaran hak asasi manusia di Palestina. Cl – Sumber : Suaramerdeka.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar