res

Di HUT KORPRI Ke-52, Sekda:''ASN Harus Netral Dalam Pemilu'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

29 November 2023

Di HUT KORPRI Ke-52, Sekda:''ASN Harus Netral Dalam Pemilu''

Pemalang - Cakrawala Online, Hal tersebut ditegaskan oleh Sekda. Pemalang: Heriyanto, saat dimintai tanggapannya mengenai bagaimana sikap yang harus dilakukan ASN dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

''ASN harus Netral dalam Pemilu 2024, tidak boleh memihak kesalah satu parpol maupun capres karena ASN dilarang melakukan Politik Praktis,'' Tandas Heriyanto usai melaksanakan upacara bendera dan tabur bunga dalam memperingati HUT KORPRI ke-52.

Disamping soal Netralitas ASN, Sekda. Pemalang; Heriyanto menyinggung mengenai Meritokrasi dalam Birokrasi.

''Artinya, sistim Birokrasi kita yang didalamnya termasuk ASN, dilaksanakan sesuai dengan Kompetensi, Profesional berdasarkan kinerja yang baik, tidak berdasarkan yang lain, seperti: Suku, Agama, dan Ras,'' Ujar Heriyanto.

Sedangkan dalam memperingati HUT KORPRI ke-52 tahun 2023, Pemda. Pemalang melaksanakan upacara bendera di halaman pendopo kabupaten Pemalang.

Sekda; Heriyanto, mewakili Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, bertindak selaku Inspektur Upacara(Irup).

Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-52 ini dihadiri juga oleh jajaran Forkopimda atau yang mewakili, para Kepala/Plt. OPD, tamu undangan, dan perwakilan ASN yang ada di Kabupaten Pemalang sebagai peserta upacara.

Dalam Amanat Upacara, Sekda; Heriyanto membacakan naskah sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional; Zuldan Arif Fahrulloh.

Pada teks pidato yang dibacakan Sekda; Heriyanto, Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional; Zuldan Arif Fahrulloh, menyatakan HUT KORPRI ke-52 tahun 2023 ini, untuk meneguhkan bahwa KORPRI sebagai Penguat NKRI dan Pelindung bagi ASN.

''Kami berharap pada Pengurus KORPRI di seluruh Indonesia agar membentengi ASN dari Intoleransi dan paham Radikal,'' Ucap Zuldan dalam naskah sambutannya.

Pada Pidato Sambutannya, Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional; Zuldan Arif Fahrulloh, menjelaskan tujuan Meritokrasi Birokrasi, antara lain: Pertama; merekrut ASN secara Profesional, Kedua; mengembangkan potensi ASN, Ketiga; kepastian karir ASN, KE-Empat; perlindungan karir ASN, Kelima; pengelolaan ASN yang Efektif dan Efesien, dan yang Ke-Enam; penghargaan untuk memotivasi ASN.

''Untuk kesejahteraan ASN, Pemerintah sedang merancang 'Single Sallary System' dan pensiun yang mensejahterakan,'' Ungkap Zuldan.

Diakhir sambutannya, Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional; Zuldan Arif Fahrulloh yang dibacakan Sekda. Pemalang; Heriyanto, mewakili Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, mengemukakan sejumlah program yang sedang digalakan saat ini, sebagai berikut: Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Digitalisasi Birokrasi, Penguatan Ideologi ASN, Perlindungan Karir, dan Bantuan Hukum bagi ASN.

Setelah upacara bendera selesai, dilanjutkan tabur bunga di taman makam pahlawan yang berada di desa Penggarit Kecamatan Taman.

(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar