res

IWO Indonesia Serukan Kemerdekaan Palestina Mengajak Seluruh Jurnalis Berdoa Bersama - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

15 November 2023

IWO Indonesia Serukan Kemerdekaan Palestina Mengajak Seluruh Jurnalis Berdoa Bersama

 



Bekasi - Cakrawalaonline. Rabu (15/11), Setelah mengikuti aksi bersama solidaritas peduli Palestina, aksi yang dilaksanakan dengan berbagai elemen masyarakat di kawasan pemerintahan Kota Bekasi barat tepatnya depan gedung Islamic Center. Minggu 12/11/2023 yang lalu.


Aksi Ikatan Wartawan Online Indonesia ( IWO I ) berlanjut dengan mengadakan acara berbuka puasa dan doa bersama untuk para Pahlawan Nasional dan Jurnalis korban perang Palestina akibat serangan tentara Israel yang sampai saat ini masih terus menerus menyerang berbagai titik, yang ditempat serangan tersebut adalah kawasan publik dan banyak warga sipil menjadi korban. Sudah ribuan nyawa warga sipil Palestina melayang, termasuk puluhan Jurnalis yang melakukan tugas mulianya di medan konflik perang Israel vs Palestina.


Ketua Umum DPP IWO Indonesia Nr. Icang Rahardian S.H. Dalam aksinya Mengecam keras atas tindakan kejam yang di lakukan oleh Israel.


“Saya selaku Ketua Umum DPP Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO I) mengutuk atas tindakan-tindakan keji yang di lakukan oleh Israel terhadap seluruh warga Palestina, selain itu kami IWO Indonesia mengecam keras atas tewasnya puluhan orang wartawan yang melakukan tugas kejurnalistiknya.” Ucapnya.


“Selain itu saya juga ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa Palestina dan Israel ini bukan perang antara agama, jadi ini perang antar negara yang salah satunya adalah keserakahan bangsa Israel dalam rangka ingin menduduki tanah Palestina, oleh karena itu saya memberikan pemahaman dan memberikan informasi kepada seluruh masyarakat bahwa pertempuran atau peperangan yang terjadi di Palestina dengan Israel tersebut sebenarnya tidak ada unsur agama, dan itu unsur politik.” Ungkapnya.



“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk solidaritas antar jurnalis khususnya jurnalis dari Indonesia. Dan saya meminta kepada pemerintah Republik Indonesia khususnya kepada bapak Presiden Joko Widodo yang saat ini beliau sedang melakukan komunikasi untuk melaporkan atau menyampaikan hasil daripada kongres pertemuan Oki negara-negara Islam. Saya meminta untuk bisa memperjuangkan kemerdekaan Palestina, agar masyarakat Palestina mendapatkan hak kemerdekaannya, agar tidak lagi terjadi peperangan. Karena peperangan itu pasti akan banyak menimbulkan korban jiwa.” Tegasnya.


“Saya sangat berharap semoga konflik peperangan yang terjadi saat ini di Palestina segera berakhir, dan semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan ketabahan kepada rakyat Palestina serta selalu dalam perlindungan dan pertolongan Allah SWT, Aamiiin.” Tutupnya.


Melanjutkan aksi solidaritas untuk bela palestina IWO Indonesia mengajak seluruh Jurnalis Indonesia turut hadir meramaikan acara berbuka puasa dan doa bersama untuk para pahlawan Nasional dan korban perang Palestina. Bertempat dimakam Pahlawan Kalibata Jakarta pada 19 november 2023. Diumumkan langsung oleh Ketua umum IWO I. Nr. Icang Rahardian S.H 


Semoga dengan adanya aksi bersama ini mata dunia melihat bahwa solidaritas Jurnalis Indonesia sangat kuat bersatu. Turut berperan serta bersuara membela kemerdekaan Palestina dan mengutuk keras tindakan serangan Israel yang mengarahkan misil-misil pelurunya dikawasan warga sipil dan tempat-tempat publik. Lip. Sugeng w

Tidak ada komentar:

Posting Komentar