res

Kendalikan Inflasi, Pemda. Pemalang Gelar Pasar Murah - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

04 November 2023

Kendalikan Inflasi, Pemda. Pemalang Gelar Pasar Murah

 


Pemalang - Cakrawala Online, Dalam upaya pengendalian Inflasi daerah di Kabupaten Pemalang, melalui Diskoperindag. setempat, menggelar pasar murah di beberapa tempat.

Dua diantaranya yakni: di desa Pedurungan Kecamatan Taman dan desa Serang Kecamatan Petarukan.

Di desa Pedurungan Kecamatan Taman, Diskoperindag. Kabupaten Pemalang menyediakan paket sebanyak 1.300 bungkus yang berisi: Beras(3Kg), Minyak Goreng(1 Liter), dan Gula Pasir(1Kg) dengan harga Rp 17.000, lebih murah Rp 63.000 jika dibanding harga pasaran yang bisa mencapai Rp 80.000/per paketnya.

Dan di desa Serang Kecamatan Petarukan, Diskoperindag. menyediakan 1.200 paket dengan isi dan harga yang sama yakni:Beras(3Kg), Minyak Goreng(1Liter), serta Gula Pasir(1Kg) dengan harga Rp 17.000.

Dalam ''Door Stop'' dengan Cakrawala Online, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, menjelaskan bahwa pasar murah diadakan sbg upaya pengendalian Inflasi daerah di Kabupaten Pemalang.

Saat Cakrawala Online menanyakan seberapa Efektif kegiatan pasar murah terhadap Inflasi daerah? Bupati Pemalang; Mansur Hidayat dengan tegas menjawab:''Sangat Efektif!''.

Lebih lanjut, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, menyatakan dengan digelarnya pasar murah dapat mengurangi angka Inflasi daerah di Kabupaten Pemalang.

''Adanya Inflasi mempengaruhi daya beli masyarakat, sehingga kami selaku pemerintah daerah mengadakan pasar murah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,'' Tandas Mansur.

Dalam setiap pelaksanaan pasar murah, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat didampingi istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang; Shanti Rosalia, turut melayani warga yang membeli paket seharga Rp 17.000 tersebut, disaksikan perangkat daerah di kedua tempat itu, seperti di desa Pedurungan, Plt. Camat Taman; Ahmady Stiawan, kades Pedurungan;Surono, dan Forkopimcam, hadir dalam pasar murah yang berlangsung di balai desa setempat.

Begitupun di desa Serang, Camat Petarukan; Andri Adri, kades. Serang, dan Forkopimcam juga turut melihat secara langsung pasar murah.

Ketika Cakrawala Online menanyakan pada pihak Diskoperindag, apakah pasar murah akan diselenggarakan di semua desa  yang ada di Kabupaten Pemalang, Plt. Kadiskoperindag; Junaedi melalui Kabid. Perdagangan; Eliyah Puspa Purwanti, menyatakan tidak semua desa digelar pasar murah.

''Kami prioritaskan desa yang mengalami Kemiskinan Ekstrim,'' Jelas Eli(Sapaan Kabid. Perdagangan).

(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar