res

Rumah Sakit Daerah Manggelewa belum ada alat ronsen, sementara alat yang ada, rusak total - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Obyek wisata dermaga Soro , pusat rekreasi.

21 November 2023

Rumah Sakit Daerah Manggelewa belum ada alat ronsen, sementara alat yang ada, rusak total

 


Dompu Cakrawala merdeka online,-! Rumah sakit Daerah Manggelewa Kab.Dompu salah satu rumah sakit yang menerima rujukan dari elemen masyarakat, melalui pusat kesehatan masyarakat(Puskesmas) antara lain, puskesmas soriutu , kilo, puskesmas Kempo, Calabai , Nanga kara , Sanggar dan Tambora. Didukung oleh empat Dokter ahli antara lain Dokter bedah , dokter spesialis anak, Dokter kandungan dll,.Juga didukung oleh tenaga Tenaga yang handal, tenaga farmasi dan apoteker, tenaga bidan dan perawat yang telah memiliki kompetensi keahlian masing_ masing, namun tidak di dukung oleh sarana dan prasarana, antara lain alat " Ronseng " yang rudak tidak pernah di lakukan pemanfaatan, Sehingga Masyarakat Dompu barat merasa di rugikan, harus di bawa ke RSUD Dompu. 

      Direktur RSUD Manggelewa dr.Laela Soraya di konfirmasi wartawan Senin 20/11/23, menjelaskan alat di beli oleh Pemda Dompu melalui Dikes tahun 2018 atau 2019 pada saat direktur dr.Husni Mubarak katanya, belum bisa di pake dan belum di Coba karena tunggu vendornya, dengan adanya alat yang di duga rusak dr.Laela Soraya Direktur RSUD telah menyediakan anggaran untuk perawatan.Kepala Dinas Kesehatan Kab.Dompu Maman SKM, saat mau di konfirmasi di kantornya terkait pengadaan anggaran alat ronsen yersebut sudah keluar ke calabai, ke RSUD Dompu, terahir minta waktu 3_4 menit mau di konfirmasi di Puskesmas Soriutu, belum bisa di ganggu karena sedang sibuk penilaian akreditasi puskesmas Soriutu tandasnya.

  Sementara alat ronseng juga di RSUD Dompu  yang baru di beli pengadaa Januari 2023, menurut Nara Sumber yang tidak di sebutkan namanya , sudah rusak total . Terkait alat  alat ronsen RSUD , Dompu  humas RSUD Dompu  Iradat menjelaskan akan di kembalikan dan sebagian telah di manfaatkan ujarnya.(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar