res

Viral! Mobil Dinas Plat Merah Pasang Baliho Ganjar-Mahfud - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

24 November 2023

Viral! Mobil Dinas Plat Merah Pasang Baliho Ganjar-Mahfud

 


Jakarta – Cakrawalaonline, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Herzaky Mahendra Putra mengomentari soal viralnya video pemasangan baliho Ganjar Pranowo dan Mahfud Md menggunakan mobil berpelat merah. Herzaky percaya Bawaslu akan menyikapi hal itu dan bertindak kredibel.
"TKN tidak akan berkomentar untuk satu kasus secara spesifik. Namun video tersebut jadi satu lagi bukti, adanya penggunaan fasilitas negara untuk menguntungkan salah satu paslon. Kami percaya Bawaslu akan menindaklanjuti dengan transparan dan kredibel," tutur Herzaky kepada wartawan, Kamis (23/11/2023).

Herzaky mengatakan TKN Prabowo-Gibran menjunjung tinggi tahapan sosialisasi maupun kampanye Pilpres 2024 sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Ia menyebut pihaknya siap ditegur atau ditindak jika Bawaslu menemukan adanya pelanggaran.

"Selama ini Prabowo-Gibran kerap dituduh dan disudutkan atas isu-isu miring soal netralitas dan kecurangan. Namun dari hari ke hari, bukti semakin banyak yang menyatakan sebaliknya. Biarkanlah masyarakat yang menilai," terangnya.

Ia mengatakan pihaknya tetap berfokus kepada kampanye yang positif dan memilih untuk beradu visi-misi dan gagasan. Herzaky mengingatkan pesan Prabowo tak menjelekkan pasangan yang lain.

"Kita tetap berfokus menciptakan Pemilu yang riang gembira. Pesan Pak Prabowo jelas. Tak perlu menjelekkan. Kalau dijelekkan, senyumin aja, jogetin aja." tegasnya.

Sebelumnya, dilihat detikcom di media sosial X (Twitter), Kamis (23/11), terlihat tiga orang yang sedang memindahkan sejumlah baliho bergambar Ganjar-Mahfud yang diangkut sebuah mobil ke pinggiran jalan. Mobil itu terlihat menggunakan pelat merah.

Tidak ada keterangan di mana persisnya lokasi kejadian tersebut. Juga tidak ada keterangan kapan pemasangan baliho itu terjadi.

Ronny mengatakan pihaknya enggan berkomentar banyak mengenai hal ini. Sebab, dia menganggap informasi peristiwa tersebut belum utuh.

"Peristiwa itu terjadi di mana? Kapan? Kami tidak ingin komentar lebih jauh berbasis informasi yang tidak utuh," kata Direktur Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Ronny Talapessy, kepada wartawan, Kamis (23/11).

Ronny mempersilakan berbagai pihak menyampaikan informasi kepada TPN apabila memiliki informasi yang utuh.

"Pada prinsipnya kami ingin tegaskan kepada pendukung Ganjar-Mahfud agar tidak melanggar aturan. Silakan apabila ada informasi yang utuh terkait klip video itu, sampaikan saja kepada kami," kata Ronny. Cl – Sumber : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar