res

Yayasan Tahfidzul Qur'an mataathul Qhairat, program hafidz Qur'an - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2024

Breaking

21 November 2023

Yayasan Tahfidzul Qur'an mataathul Qhairat, program hafidz Qur'an

 


Dompu - Cakrawalaonline, Yayasan maafathul Qkhoirat  mencanangkan program pengajaran Alquran didirikan thn 2021,  jumlah penggiat Alquran, yang menurunkan pada hafalanal Qur'an  berpa juz, Selma dua tahun terakhir ini ungkap Nasrudin pendiri TPQ .      Tujuan kita membangun yayasan  dan TPQ, untuk  menangkal kenakalan remaja, menambah wawasan Alquran , jauh dari narkoba, meningkatkan iman dan taqwa di masa akan datang. 

    Selain itu sebagai generasi pencinta Qur'an yang ada di desa Soro barat  Kecamatan Kempo Kab, Dompu NTB.    Adapun jumlah santri santriwati penggiat Al Qur'an 120 orang dan di bimbing oleh para ustadz dan ustadzah lulusan pondok pesantren temboro Jawa Timur. sampai  sekarang yang sudah membaca dan menghafal Alquran sekitar 25 orang santri& santriwati dan lainnya masih Iqro 1 2 3 4 5 dan 6,tandas Nasarudin.

Anak anak belajar ngaji atau membaca  Al Qur'an tidak di pungut biaya, ungkap Nasarudin .  Kegiatan  program hafidz Al Qur'an di awali dengan iqro '! mengeja , dilanjutkan dengan membaca dan mengaji sendiri, daya dukungnya fasilitas lainnya yang ada.

   Dan kami juga mengajar kan Anak anak mengimplementasikan  marawis dan Alhamdulillah team marawis sudah pernah  tampil di setiap acara keagamaan atau hari hari yang ber basis Islam.

Kami berharap suatu saat nanti kami kata Nasarudin apabila punya pondok sendiri atau rumah Qur'an sendiri, karena sekarang masih numpang di rumah orang tua, melalui media kami meminta uluran tangan Donatur, Dermawan , hartawan, tokoh agama , pemuda , pemerintah dan DPR, peduli terhadap santri dan santriwati sehingga  menjadi anak yang berguna bagi Agama dan Bangsa.(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar