res

Ada Apa? , Tabungan Nasaba Bank BRI Cabang Lahat Hilang - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

13 Desember 2023

Ada Apa? , Tabungan Nasaba Bank BRI Cabang Lahat Hilang


Lahat | CakrawalaOnline.Com. -Kasus hilang nya uang nasabah Bank usai melakukan transaksi kembali terjadi. Kali ini, kasus tersebut menimpa M. Arif Rahman Warga Kecamatan Lahat.


Arif yang merupakan nasabah Bank BRI cabang Lahat mengaku awalnya saldo direkening miliknya sebesar Rp 87.500.000 setelah melakukan proses transfer antar bank pada tanggal 28 November sekira pukul 13.56 WIB. 


Keesokan harinya ia mengecek saldo direkening nya via aplikasi BRIMO akan tetapi tidak bisa masuk


Kemudian tepatnya pada tanggal 30 November dirinya mengecek saldo via ATM, namun saat di cek, uang miliknya bersisa tinggal Rp 50.000,-.


Di hadapkan dengan situasi seperti ini dirinya merasa panik lalu melaporkan kejadian ini langsung kebagian teller di Bank BRI Cabang Lahat.


"Saat saya melapor ke Bank, Pas di cek oleh petugas Bank uang saya sudah berpindah ke rekening orang lain padahal saya tidak merasa mentransfer orang tersebut," Ujarnya M Arif Rahman Senin (11/12).


Selanjutnya dirinya diminta oleh pihak Bank untuk membuat form pengaduan bahwasanya tidak pernah mentransfer uang kepada rekening tujuan pada.


Menanggapi kejadian ini Kepala Bank BRI Cabang Lahat Heri Marta Sosiawan melalui Bagian kepala pelayanan Saidil mengatakan sudah melaporkan kejadian yang menimpa nasabah M Arif Rahman ke Kantor BRI Pusat.


"Kami lagi sedang menunggu konfirmasi dan terus koordinasi ke Kantor Pusat Bank BRI," Katanya. 


Untuk lama proses kembalinya uang nasabah yang hilang dirinya menyebut tergantung case, karena tidak semua keluhan nasabah sama.


Saidil belum bisa memastikan penyebab raib nya uang nasabah atas nama M Arif Rahman karena bagian IT BRI Pusat belum memberikan jawaban.


Namun dirinya memastikan selagi nasabah Bank BRI tidak menanggapi jika ada menerima link aplikasi baik itu via WhatsApp dan SMS uang nasabah aman.


Terakhir Saidil menyakinkan akan memberikan pelayanan yang terbaik terhadap nasabah yang uangnya raib sesuai prosedur yang berlaku." Tutupnya (Akril Achmad.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar