res

Anies, Ganjar, Prabowo Gencar ke Pesantren Sepekan Kampanye - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

06 Desember 2023

Anies, Ganjar, Prabowo Gencar ke Pesantren Sepekan Kampanye

 

Jakarta – Cakrawalaonline, Tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang maju di Pilpres 2024 tampak gencar mengunjungi pondok pesantren selama sepekan awal masa kampanye pilpres yang dimulai sejak 28 November 2023.
Pesantren selama ini dianggap sebagai salah satu basis elektoral lantaran memiliki banyak santri hingga kiai. Karena itu, tak jarang calon pejabat kerap kali safari ke pesantren dengan harapan mendapatkan dukungan dari para santri.

Misalnya, paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) tercatat telah mengunjungi lima pesantren dalam rentang 28 November hingga 5 Desember 2023.

Berdasarkan agenda yang dipublikasikan Deputi Media dan Komunikasi Timnas AMIN, Anies mengunjungi dua pesantren yakni Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, Medan, Sumatera Utara pada Minggu, 3 Desember 2023. Lalu, ke Pondok Pesantren Modern Nurussalam di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada keesokan harinya.

Sementara Cak Imin telah mengunjungi tiga pesantren, yakni ke Pesantren Hidayatussalafia di Riau pada 2 Desember 2023.

Saat ke Aceh, Cak Imin mengunjungi Ponpes Darul Ihsan Kreung Kalee, Aceh Besar dan Ponpes al-Munawwaroh Kuta Krueng, Bireuen, Aceh pada 5 Desember 2023.

Kemudian, paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka secara kumulatif telah mengunjungi tiga pesantren sejak 28 November sampai 5 Desember 2023.

Dalam agenda yang dipublikasikan, Prabowo mengunjungi Pesantren Miftahul Huda dan Pesantren Cipasung Tasikmalaya, Jawa Barat. Sementara Gibran baru terlihat mengunjungi Pesantren Assshiddiqiyah Tangerang.

Berikutnya, paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah mengunjungi enam pesantren selama 28 November hingga 5 Desember 2023.

Ganjar mengunjungi Ponpes Qomarul Huda Bagu, Lombok NTB untuk bertemu dengan Tuan Guru Bagu. Sementara Mahfud MD telah mengunjungi lima pesantren sepekan belakangan ini.

Pada 2 Desember, Mahfud menggelar silaturahmi ke Pesantren Sulaiman, Trenggalek, Jawa Timur. Pada hari yang sama ia juga mengunjungi Pesantren Tebuireng, Jombang.

Pada 3 Desember 2023, Mahfud mengunjungi Ponpes Salafiyah Syafiiyah Situbondo untuk bersilaturahmi dengan pengurus dan dialog dengan santri. Ia pun berkunjung ke Ponpes Nurul Jadid Paiton, Probolinggo di hari yang sama.

Pada 4 Desember lalu, Mahfud menghadiri Halaqoh Kebangsaan yang digelar di Ma'had Annida Al Islamy Bekasi, Jawa Barat.

KPU telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelahnya akan memasuki fase masa tenang kampanye. Pemungutan suara digelar pada tanggal 14 Februari 2024. Cl – Sumber : CNN Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar