res

Drs.Abdul Rahman mantan Kepala SMAN 1 Kempo, berkiprah karier persemaian jenis bibit - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

23 Desember 2023

Drs.Abdul Rahman mantan Kepala SMAN 1 Kempo, berkiprah karier persemaian jenis bibit

Dompu - Cakrawalaonline, Drs. Abdul Rahman , mantan Kepala SMAN 1 Kempo , Drs. Muslamin mantan kepala SMAN 2 Pekat,  dan Muhammad S,PD mantan guru SMPN 1 Kempo, ketiga mantan kuli tinta berasal dari guru tersebut  , merubah cakrawala berpikir untuk merubah pola pikir mengajak masyarakat Dompu dan kempo khususnya, untuk melakukan persemaian jenis biji buah- buahan  di pekeranagan rumah yang tidak panjang dan tidak lebar hanya 5x5 m. Adapun jenis biji buah buahan antara lain sawo,  asam , klengkeng , jeruk kelapa , manggis , durian ,apel dan apokat.

   Abdurahman menuturkan jenis bibit - bibit yang ekonomis ini , untuk di tanam di lahan di perbatasan bima dan Dompu sekitar 2 ha, sebagian sudah mulai berbuah ujarnya. Selain menanam untuk masa depan juga, mengajak masyarakat dalam rangka mengatasi gundulnya hutan di perbaiki belahan bumi Dompu.

   Drs. Muslamin mengatakan apresiasi kepada Drs. Abdurahman, atas inisiatif kegiatan pembibitan, semoga kedepan hasilnya untuk kita petik hasilnya, saya telah berbuah hampir 10 are di dusun sambi , kami selaku warga sambi mengajak masyarakat , dan para siswa agar bisa melakukan PR di halaman rumah kita manfaatkan tandasnya.

   Demikian pernyataan yang sama Muhammad mantan  guru  SMPN 1 Kempo telah menanam puluhan pohon selama pensiun , telah merubah pola pikir pemanfaatan lahan jambu mente di rubah ke tanaman ekonomis, kakao, jambu batu, klengkeng , jeruk, sawo, apokat , durian dan rambutan, di Dusun Tompo Jaya Desa Tolo kalo Kecamatan Kempo.*zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar