res

Kabupaten Pemalang Raih Penghargaan ''Swasti Saba Padapa'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Warga Kampasi meci terima raskin masih minim.

01 Desember 2023

Kabupaten Pemalang Raih Penghargaan ''Swasti Saba Padapa''


Pemalang - Cakrawala Online, Kabupaten Pemalang dinyatakan sebagai ''Kabupaten Sehat'' tingkat Nasional sehingga berhak mendapat penghargaan ''Swasti Saba Padapa''.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kadinkes. Kabupaten Pemalang; dr. Yulies Nuraya pada Bupati Pemalang; Mansur Hidayat didampingi istri yang juga sebagai Ketua Forum Pemalang Sehat; Shanti Rosalia, dalam acara ''Jambore Kader'' yang digelar dinas kesehatan Pemalang, Kamis(30/11), di pendopo kabupaten.

Pada ''Jambore Kader'' juga dilakukan pemberian penghargaan dan  hadiah bagi desa dan kader yang berprestasi, seperti: juara lomba Inovasi Kader Posyandu, Juara Sanitasi Total Berbasis Masyarakat(STBM) Kategori: desa dan Natural Leader.

Pada kesempatan itupula, dilaksanakan penyematan PIN Strata Kompetensi Kader Posyandu yakni: Strata PURWA.

Pemberian hadiah dan penghargaan diserahkan oleh Bupati Pemalang; Mansur Hidayat.

Sedangkan Penyematan PIN Strata Kompetensi Kader Posyandu Strata Purwa, disematkan oleh Ketua Forum Pemalang Sehat Kabupaten Pemalang: Shanti Rosalia.

Dalam laporannya, Ketua Panitia ''Jambore Kader'' Tingkat Kabupaten Pemalang Tahun 2023 yang juga sekaligus selaku Kadinkes; dr. Yulies Nuraya, menjelaskan tujuan diselenggarakannya ''Jambore Kader'' yakni: memotivasi kader posyandu dengan memberikan aspirasi/penghargaan bagi kader posyandu yang berprestasi. 

''Jambore Kader yang kami selenggarakan ini, di-ikuti para kader posyandu sebanyak 530 orang dari 50 posyandu 'Center of Excelent' yang ada di 50 desa di 14 kecamatan,'' Terang dr. Yulies.

Bupati Pemalang; Mansur Hidayat dalam kata pengantarnya sebelum membuka secara resmi ''Jambore Kader'' mengapresiasi kerja keras para kader posyandu.

''Saya juga mengucapkan terima kasih pada para kader posyandu yang telah ikut serta membantu pemerintah daerah meningkatkan kesehatan masyarakat,'' Pungkas Mansur.

(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar