res

14 Kelompok Tani di Kecamatan Sipahutar Dapat Bantuan Dari JTP - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Warga Kampasi meci terima raskin masih minim.

01 Desember 2023

14 Kelompok Tani di Kecamatan Sipahutar Dapat Bantuan Dari JTP

 


Lahat - Cakrawalaonline, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dr. Jonius Taripar P. Hutabarat, M.Si dari komisi E menyerahkan bantuan alat mesin pencacah kompos kepada 14 kelompok tani di Kecamatan Sipahutar,Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).Jumat, (02/12).Serah terima berlangsung di Desa Sipahutar II,Kecamatan Sipahutar.

JTP dalam sambutanya mengatakan, dalam situasi dan kondisi apapun pemerintah akan selalu hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya pemberian bantuan mesin alat pencacah kompos untuk pengelolaan kompos "Tangan Tuhan bergerak memberi bantuan melalui pemerintah Provinsi Sumatera Utara, "ujarnya

Selain itu, bahwa bantuan mesin alat pencacah kompos bertujuan untuk mengelola kompos rumput, plastik, batang pisang dan nenas yang sudah busuk. Batuan ini juga sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam meningkatkan hasil pertanian yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. 

JTP  berharap melalui bantuan alat  mesin pencacah kompos  pertanian ini, para petani mampu bekerja secara efektif dan efisien dalam mengolah kompos pertanian. Produktifitas hasil pertanian juga meningkat. “Kiranya alat-alat ini bisa bermanfaat bagi para petani,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan serah terima bantuan kelompok yang menerima bantuan kelompok Bina Sejahtera tani, Horas maju bersama, Gabe saroha tani, Satolop lestari mandiri, Hot saroha hita, Gabe pola marsada, Holong gabe marsada,Cinta damai, Mawar jadi mekar, Ronggur tani jaya, Serasi maju bersama, Indah lestari bersama, Nauli dolok dan Berjuang gabe teruli. (PS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar