res

Kodim 1614/Dompu giat Bersihkan obyek wisata pantai " Ria " - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

22 Desember 2023

Kodim 1614/Dompu giat Bersihkan obyek wisata pantai " Ria "

NTB-Dompu-Cakrawala merdeka online,!_ Kodim 1614/Dompu selenggarakan Jumat Bersih. Sasarannya kali ini adalah *(Pesisir Pantai Wisata Ria)* yang berlokasi di Dusun Ria Desa Riwo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Kegiatan Jum'at Bersih (Kick Off) ini merupakan Gerakan pembersihan bersama guna menjaga dan melestarikan lingkungan hidup agar menuju *(Dompu Berjasa)* yaitu "Dompu yang Bersih, Hijau dan Sehat", Jum'at (22-12-2023) Pukul 08.00 Wita.


Kegiatan Karya Bhakti guna Pembersihan di sepanjang Pesisir Pantai Wisata Ria kali ini yang di prakarsai oleh Kodim 1614/Dompu dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu dan di dukung bersama oleh Dinas Kecamatan Woja, Pihak Polsek, Ibu-ibu Persit, Desa Riwo, Ormas, SMK We Save Kreatif dan juga warga masyarakat setempat.


Dalam pelaksanaan pembersihan tersebut di Pimpin langsung oleh Komandan Kodim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M.

Terlihat hadir dalam kegiatan Karya Bhakti Pembersihan Pantai tersebut seperti Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu , Jufri S.T., M.Si, Semua Pasi dan Danramil serta Anggota jajaran Kodim 1614/Dompu, Camat Woja Bapak Edison S.H., Kapolsek Woja yang diwakili oleh Aiptu Purwanto dan Anggota, Kepala Desa Riwo Bapak Arifin, Ormas Setempat, Guru-guru dan Siswanya dari SMK We Save Kreatif dan juga sejumlah warga masyarakat disekitar.


Untuk mengawali kegiatan tak lupa berdoa, semoga selama kegiatan berlangsung selalu diberi kesehatan, kekuatan dan  keselamatan serta sekaligus pengecekan. 


Penyampaian Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T.M.M, diawal kegiatan yakni.


"Hari ini kita akan melaksanakan pembersihan sampah di Sepanjang Pesisir Pantai Ria ini, sudah kita amati bersama sejak awal datang ke tempat ini, Apakah dengan pemandangan yang nyata dan aneh ini kita masih bisa sebut lokasi ini adalah tempat wisata. Oleh karna itu mari kita bersama-sama dengan hati yang Ikhlas membersihkannya, nanti pada pelaksanaanya sampah akan kita pilah antara sampah organik dan non organik serta sampah B3 (bahan berbahaya atau beracun).


Saya berharap warga masyarakat di Desa sekitar ini agar lebih peduli terhadap Lingkungan Pantai Ria dan sekitarnya terkait kebersihannya karna Pantai Ria ini merupakan tempat Rekreasi dan Wisata yang kerap digunakan oleh masyarakat Dompu.


Penyampaian Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu Bapak Jufri S.T., M.si.


Satu hal yang luar biasa dengan Program Kerja Kodim 1614/Dompu, ini merupakan semangat baru yang berjasa dari Dompu Bersih, Hijau dan Sehat. Semoga kegiatan ini tetap berlanjut untuk melestarikan kebersihan lingkungan disekitar Pantai Wisata Ria ini. Mari kita bersama-sama membersihkan Pantai Wisata Ria ini dari sampah yang ada.


Seluruh Anggota Babinsa Beserta Masyarakat Langsung melaksanakan pembersihan sampah sekitar Pantai Ria Diwilayah Desa Riwo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu sampai bisa di sebut bersih yang terlihat oleh kasat mata.


Kegiatan Jum'at bersih (Kick Off) ini merupakan Gerakan bersama pelestarian lingkungan hidup menuju Dompu BERJASA (Dompu Bersih, Hijau dan Sehat). Kegiatan Karya Bhakti yang di selenggarakan oleh Kodim 1614/Dompu tersebut  mendapat apresiasi dan respon positif dari Masyarakat Setempat termasuk dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pemda Kabupaten Dompu.


Dalam kegiatan jum'at bersih ini adalah pembersihan yang tidak sesuai dengan peruntukannya serta dapat mengganggu pemandangan dan kebersihan pantai, Sehingga pantai dapat terus terjaga kebersihannya, untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan serta upaya dalam rangka keindahan pantai yang selalu asri.


Melalui jum'at bersih bersama masyarakat ini diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan alam disekitar terutama jangan membuang sampah sembarangan, apalagi di pantai (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar