res

Kukuhkan ''Juken'', Bupati:''Semoga Bisa Bersinergi'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

09 Desember 2023

Kukuhkan ''Juken'', Bupati:''Semoga Bisa Bersinergi''

Pemalang - Cakrawala Online, Sabtu(9/12), Bupati Pemalang; Mansur Hidayat didampingi Ketua Perkumpulan Juang Kencana(Juken) Provinsi Jawa Tengah; Edi Prabowo, disaksikan oleh Kepala Dinsos, KB,PP; Mukminun, Kepala DPMPTSP; Khaeron, Plt. Kepala Bakesbangpol; Yudia Laksono, Plt. Kadinkominfo; Joko Ngatmo, dan undangan yang hadir di gedung Sasana Bhakti Praja, mengukuhkan Pengurus Perkumpulan Juang Kencana(Juken) Kabupaten Pemalang, Periode 2023-2026.

Dan yang menjabat sebagai Ketua Juken Kabupaten Pemalang yakni: Sukowo Basuki.

Pada Pidato Pertamanya setelah dikukuhkan Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, Ketua Juken Kabupaten Pemalang; Sukowo Basuki mengucapkan terima kasih pada bupati Pemalang.

''Kami juga bangga bahwa di Jawa Tengah, baru kami satu-satunya Pengurus Juken yang dikukuhkan langsung oleh bapak bupati,'' Ucap Sukowo yang disambut tepuk tangan semua yang hadir.

Dan Ketua Juken Provinsi Jawa Tengah; Edi Prabowo, berpesan agar Juken Pemalang kinerjanya harus lebih giat lagi.

''Kan yang mengukuhkan langsung bupati Pemalang, ya kerjanya harus lebih hebat lagi,'' Seru Edi Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Ketua Juken Jateng; Edi Prabowo juga menceritakan sejarah singkat Juken.

''Juken didirikan pada tanggal 11 Agustus 2000, dulu namanya Paguyuban Juken, setelah dideklarasikan oleh 27 orang Purna PLKB di Jakarta, sejak tahun 2017, namanya berubah menjadi Perkumpulan Juang Kencana, dan disingkat Juken,'' Jelas Edi Prabowo.

Lebih lanjut, Ketua Juken Provinsi Jateng; Edi Prabowo, menyatakan tujuan inti Juken yakni: membantu pelaksanaan program keluarga berencana(KB).

''Juken juga ingin menjadi mitra pemerintah, lembaga, maupun perorangan,'' Imbuh Edi Prabowo.

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, berharap supaya Juken Pemalang bisa bersinergi dengan Pemkab. Pemalang.

''Terutama dalam membantu mensukseskan program KB dan membantu Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam penanganan Stunting di Pemalang,'' Pungkas Mansur.

*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar