res

Resmikan BCT SMK PGRI 2 Taman, Bupati: Semoga Tercipta Pengusaha Muda - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa Desa Dorokobo, dan Kades Mansyur himbau jaga keamanan lingkungan

09 Desember 2023

Resmikan BCT SMK PGRI 2 Taman, Bupati: Semoga Tercipta Pengusaha Muda

Pemalang - Cakrawala Online, Sabtu(9/12), Bupati Pemalang; Mansur Hidayat didampingi istri yang sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang; Shanti Rosalia, disaksikan Kepala SMK PGRI 2 Taman; Sukarso, Ketua YPLP; Sugiyanto, Plt. Kadinperkim; Khaeron, Plt. Kadinkominfo; Joko Ngatmo, Asisten III Sekda; Supa'at, Camat Taman; Sukisman, Danramil Taman; Kapten CBA. Sutiono Acong, dan tamu undangan lainnya, meresmikan Ruang Praktik Kewirausahaan atau Busines Center(BCT) milik SMK PGRI 2 Taman.

Dalam laporannya, Kepala SMK PGRI 2 Taman; Sukarso menyatakan Ruang Praktik Kewirausahaan(BCT) didirikan untuk memfasilitasi murid yang berminat di bidang wirausaha atau bisnis.

''Sehingga kami bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk menyediakan fasilitas yang membantu anak didik mengembangkan minat dan bakatnya di bidang kewirausahaan atau bisnis,'' Ungkap Sukarso.

Sedangkan Ketua YPLP Cabang Pemalang; Sugiyanto berharap SMK PGRI 2 Taman menjadi  unggulan dan contoh bagi sekolah Vokasi lainnya yang ada di Kabupaten Pemalang.

''Semoga semua SMK terutama yang dibawah kewenangan PGRI dapat memiliki tempat pengembangan kewirausahaan seperti yang ada di SMK PGRI 2 Taman ini,'' Ucap Sugiyanto.

Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, dalam sambutannya mengatakan bahwa peluang menjadi wirausaha atau pengusaha sebenarnya sangat terbuka lebar.

''Dengan adanya Ruang Praktik Kewirausahaan, harus dimanfaatkan betul oleh para siswa SMK PGRI 2 Taman,'' Tandas Mansur.

Pada kesempatan wawancara dengan Cakrawala Online, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat menegaskan bahwa dengan tersedianya Ruang Praktik Kewirausahaan atau Business Center(BCT), SMK PGRI 2 Taman dapat menciptakan wirausaha atau pengusaha muda.

''Sehingga lulusannya tidak perlu mencari kerja, tapi justru bisa menciptakan lapangan kerja dan itu membantu pemerintah mengurangi pengangguran,'' Pungkas Mansur

(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar