res

Monitoring Natal, Bupati:''Pastikan Aman, Nyaman, Damai'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kodim 1614/Dompu adakan kampanye penerimaan prajurit TNI AD -2024.

25 Desember 2023

Monitoring Natal, Bupati:''Pastikan Aman, Nyaman, Damai''

 


Pemalang - Cakrawala Online, Minggu malam(24/12), Bupati Pemalang; Mansur Hidayat bersama Kapolres; AKBP. Yovan Fatika Handhista Aprilaya, Dandim; Letkol.Inf. Ade Afri Verdaniex, Ketua FKUB; Mudasir Mas'ud, Camat; Sis Muhamad, Plt. Kabakesbangpol; Yudia Laksono beserta jajarannya, melakukan monitoring malam natal di sejumlah gereja.

Rombongan berangkat dari Pringgitan(kantor bupati Pemalang) menuju ke tempat ibadah umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah menyambut natal.

Gereja GPPS Immanuel, gereja Pertama yang disinggahi Bupati Pemalang; Mansur Hidayat dan rombongan.

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat berpesan agar jemaat GPPS Immanuel untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan.

''Sehingga umat Kristiani dapat menjalankan ibadah dan merayakan Natal dengan Aman, Nyaman, dan Damai,'' Harap Mansur.

Selanjutnya rombongan bergerak ke arah Timur dan berhenti di Gereja Kristen Jawa(GKJ) yang berada di Jalan Jenderal Sudirman.

Pada Jemaat GKJ, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat mengungkapkan hal yang sama, yakni pentingnya Persatuan dan Kesatuan.

Kemudian, rombongan meneruskan perjalanan ke Gereja Santo Lukas yang terletak di Jalan Pemuda.

Di dalam gereja yang dipenuhi jemaat, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat berharap agar umat Kristiani menjaga kerukunan umat dan bertoleransi.

''Saya menghimbau pada umat Kristiani, baik Katolik maupun Protestan, agar menjaga kerukunan beragama, pastikan natal tahun ini dapat berjalan dengan Aman, Nyaman, dan Damai,'' Tandas Mansur sambil berpesan supaya umat Kristiani bersama dengan  umat beragama lainnya, untuk bersama-sama ikut membangun Kabupaten Pemalang.

''Sehingga Pemalang bisa lebih Maju dan Sejahtera,'' Pungkas Mansur.

Pada kegiatan Monitoring Malam Natal tersebut, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat memberikan bingkisan pada para petugas jaga di Pos Pengamanan yang didirikan di Jalan Pemuda, depan Gereja Santo Lukas.

*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar