res

Polres Taput Amankan Kebaktian Malam Natal Dan Natal Umum di Setiap Gereja - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kodim 1614/Dompu adakan kampanye penerimaan prajurit TNI AD -2024.

25 Desember 2023

Polres Taput Amankan Kebaktian Malam Natal Dan Natal Umum di Setiap Gereja

Cakrawalamerdeka Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam perayaan kebaktian malam Natal dan Natal umum 25 Desember 2023, polres Taput terjunkan petugas kepolisian di masing-masing gereja yang ada di kabupatan Taput.


Demikian di ungkapkan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak, S.H, S.I.K melalui kasi humas Ipda B. Gultom, Senin, 25/12/2023 kepada sejumlah wartawan.


Giltom menjelaskan, kebaktian di minggu malam, (24/12 ) dan Senin, ( 25/ 12 ) pagi hingga siang hari, fua per tiga jumlah petugas kepolisian digerakkan untuk pengamanan gereja.


Pasalnya menurut dia, aktifitas warga di minggu malam dan senin pagi untuk merayakan hari besar umat kristiani itu sangat padat di masing-masing gereja.


Ada beberapa kegiatan yang memadatkan gereja seperti liturgi, natal umum, naik sidi dan pembabtisan.


Untuk itu pihak kepolisian harus proaktif memberikan pelayanan di bidang pengamanan agar warga merasa nyaman.


Dengan banyaknya aktifitas warga digereja, tentu jumlah kenderaan pun meningkat. Hal ini juga menjadi pertimbangan penting bagi anggota polri untuk hadir mengatur arus lalu lintas.


Arus lalu luntas pun harus terkendali agar pengguna jalan lain pun tidak terganggu.


Sedangkan jumlah petugas polri yang di tempatkan di masing-masing gereja bervariasi. Di gereja yang jumlah jemaatnya banyak dan gereja nya pun di pinggir jalan umum, jumlah personil di tugaskan minimal 4 orang. 


Dan di tempat lain ada yang 3 dan minimal 2 personil. Hingga kini, kondisi perayaan Natal di kabupaten Taput masih aman dan terkendali serta arus lalu lintas keluar masuk dari Taput masih lancar dan tertib," Terang Gultom." Panji Simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar