res

Pemkab. Pemalang Raih Penghargaan UHC - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

19 Desember 2023

Pemkab. Pemalang Raih Penghargaan UHC

Pemalang - Cakrawala Online, Senin(18/12), bertempat di Pendopo Kabupaten, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, didampingi Sekda; Heriyanto dan Kadinkes; dr. Yulies Nuraya, menerima Piagam Penghargaan UHC(Universal Healht Converage) karena secara Prosentase telah memenuhi target capaian UHC bahkan melampauhi capaian UHC Pusat serta UHC Provinsi Jawa Tengah.

mas''UHC Pusat: 95% dan UHC Provinsi Jawa Tengah: 94,04%, sedangkan Kabupaten Pemalang berhasil melampauhi Prosentase keduanya, yakni: 97,45% atau 1.520.971 jiwa kepesertaan JKN dari jumlah total penduduk Pemalang sebanyak 1.560.801 jiwa,'' Ungkap Arif Sugiarto, Asisten Deputi Direksi Wilayah VI BPJS Kesehatan.

Dalam laporannya, Asisten Deputi Direksi Wilayah VI BPJS Kesehatan; Arif Sugiarto, menjelaskan bahwa sesuai RPJMN tahun 2024, capaian UHC di Indonesia yakni: 98%.

''Semoga Kabupaten Pemalang bisa memenuhi target Prosentase Capaian UHC tersebut,'' Harap Arif Sugiarto.

Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, berharap target capaian UHC sebesar 98% di tahun 2024 dapat terpenuhi.

''Saya Optimis target UHC yang tercantum di RPJMN tahun 2024 dapat terpenuhi karena sekarang saja, Pemalang telah melebihi target capaian UHC Pusat dan Provinsi Jawa Tengah,'' Ujar Mansur sambil berpesan agar dengan ''Launching UHC'' ini dijadikan Motivasi supaya target capaian kepesertaan JKN mampu memenuhi target Capaian UHC; 98%.

''Mari bersama-sama bersinergi agar target UHC di tahun 2024 sesuai dengan RPJMN yakni 98% dapat tercapai, apalagi capaian UHC Kabupaten Pemalang sudah 97,45% tinggal sedikit lagi dan saya Optimis, Pemalang bisa,'' Pungkas Mansur.

*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar