res

Tim anggota Kodim 1614- Dompu turut serta Patroli Gabungan hari ke 18 di kawasan Taman Nasional Tambora - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sebanyak 91 Atlit POPDA Jateng 2024 Dilepas Bupati Pemalang

19 Desember 2023

Tim anggota Kodim 1614- Dompu turut serta Patroli Gabungan hari ke 18 di kawasan Taman Nasional Tambora

 


Dompu, Cakrawala merdeka online,-! Tim Patroli Gabungan anggota Kodim 1614/Dompu  bersamaan, dengan petugas Balai Taman Nasional Tambora terus berlangsung hingga hari ke 18 pada Senin (18/12/2023).

Lokasi yang disisir yakni Dusun Karya Sari Desa Soritatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Tim Patroli yang dipimpin Serma Hidayat (anggota Koramil 1614-05/Pekat ini beranggotakan 10 personel dengan persenjataan lengkap.

Tim patroli menemui salah satu warga Dusun Oirao Kampung Baru Desa Soritatanga bernama Burhan. Warga tersebut mengaku telah menduduki lahan yang mulanya merupakan kawasan hutan sejak tahun 1987. Beliau Mengatakan akan   menanami kemiri dan jagung di lahan tersebut.

Tim Patroli menyampaikan imbauan kepada yang bersangkutan agar tidak lagi memperluas lahan dengan mengambil kawasan Taman Nasional Tambora.

Dalam penyisiran selanjutnya, 

Tim Patroli mendapatkan 2 orang warga yang sedang memburu salah satu satwa yang berada di Taman Nasional Tambora. Kedua warga itu memburu 4 ekor burung dengan menggunakan senapan angin. Barang bukti langsung dimusnahkan dengan cara dibakar sampai jadi arang ! Satwa langka telah di lindungi undang_ undang tentang perlindungan, pengawasan , pemeliharaan di kawasan taman nasional, sejak perubahan status dari taman buru, menjadi Taman Nasional thn 2015.

Tim Patroli memberi peringatan kepada kedua warga itu agar tidak mengulangi perbuatannya karena akan merujuk pada pelanggaran melawan hukum.. (Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar