res

Persit KCK Cabang Kodim 1614/Dompu Turut Berpartisipasi Dalam Perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke 24 Tingkat Kabupaten Dompu Ta 2023 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Dandim 1614/Dompu membuka paksa pemblokiran jalan lintas Sumbawa Bimaa

09 Desember 2023

Persit KCK Cabang Kodim 1614/Dompu Turut Berpartisipasi Dalam Perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke 24 Tingkat Kabupaten Dompu Ta 2023

NTB-Dompu, Cakrawala merdeka online,!-Darma Wanita Persatuan, dalam peringatan Hari Ulang Tahun yang ke 24 tahun 2023 kali ini dengan mengusung tema *(Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan)*, Perayaannya kali ini di selenggarakan di gedung aula pendopo kantor Bupati Dompu, Sabtu (09-12-2023).

Pada sesi pembukaan di bacakan Ayat Suci Al-Qur'an berupa Kalam Illahi dan sari tilawah, Pembaca kalam illahi oleh Ny Hj Siti Syamsidar H Armansyah, dan Saritilawah oleh Ny Erna Puji Astuti M Khalilullah S.

Pembacaan Do'a Oleh Pejabat Kementerian Agama Kabupaten Dompu, dan

Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta Menyanyikan Hymne DWP.

Ini Sambutan Ketua Umum Darma Wanita.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Sejahtera Bagi Kita Semua,

Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan, Rahayu,

"Dalam Tangan Anaklah Terletak Masa Depan Dan Dalam Tangan Ibulah Tergenggam Anak Yang Merupakan Masa Depan Tersebut," tulis Ibu Kartini dalam suratnya untuk salah seorang temannya. 

Penggalan kalimat ini sekarang bisa terus kita baca ulang dan resapi maknanya dalam kumpulan surat beliau "Habis Gelap Terbitlah Terang".


Kalimat yang cukup singkat, namun mengandung makna yang sangat mendalam. pengaruh dari hubungan yang abadi antara ibu dan anak tidak hanya terbatas pada lingkungan keluarga, tetapi juga dalam konteks yang lebih luas, yaitu perkembangan suatu Bangsa.


Pendidikan, khususnya pendidikan dalam keluarga, menempatkan perempuan sebagai aktor kunci dalamnya. karena pendidikan merupakan salah satu modal utama perempuan dalam pembangunan berkelanjutan, memiliki perwujudannya. 

Andil besar dalam proses pendidikan oleh karena itu, sebagai bagian penting dalam pembangunan berkelanjutan, sudah sepatutnya kita sebagai perempuan selalu bergerak dengan penuh semangat, seperti yang selama ini kita lakukan bersama Organisasi yang kita cintai ini, "DHARMA

WANITA PERSATUAN".


Sejalan dengan pesan yang disampaikan Ibu Kartini, pada hari ulang tahun ke-24 Dharma Wanita Persatuan, besar harapan saya agar organisasi ini yang terus menjadi rumah bagi kita semua, sekaligus menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan Perempuan Indonesia.


Sebagai rumah, Organisasi ini terus menjadi ruang yang aman bagi seluruh anggotanya untuk saling mendukung satu sama lain, sehingga potensi masing- masing anggota dapat berkembang secara optimal. Sebagai pilar pembangunan, Ibu-ibu pengurus dan anggota DWP merupakan kekuatan yang luar biasa besar dalam membangun keluarga, masyarakat, dan Bangsa. bersama-sama kita senantiasa memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan, ekonomi, sampai sosial budaya.


Mari kita manfaatkan momentum ini untuk bersyukur atas perjalanan Dharma Wanita Persatuan yang panjang dan tidak luput dari tantangan juga untuk merefleksikan semua perjuangan yang telah kita tempuh sebagai bekal melaju ke depan.


Terima kasih saya ucapkan kepada setiap individu yang terus berperan aktif, mendukung, dan mencurahkan dedikasinya untuk keberlangsungan dan capaian DWP semoga kita selalu padu dalam kebersamaan dan gotong royong untuk membangun keluarga, lingkungan, dan Bangsa menuju Indonesia Emas.


Kalau berkunjung ke kota tapak tuan, pagi dan petang tidak terasa Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan, terus berkarya untuk membangun Bangsa.


Terima kasih, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Om Shanti, Shanti, Shanti, Om, Namo Buddhaya Rahayu.


Dalam perayaanya yang ke 42 tersebut ada Pemberian tali asih kepada sesepuh Ketua DWP Kabupaten Dompu yakni.

-Ny Hj Nuraini H Abdullah AB.

-Ny Dra Hj Halimah H Arifudin.

-Ny Dra Hj Nafisah H M Roem.

-Ny Hj Junari H Abdul Kahir.

-Ny Hj Rahayu H Zainal Arifin.


Sesi terakhir Pemotongan tumpeng dan Door prize untuk 30 orang bagi yang beruntung, ada juga Door Prize bagi yang ber Kostum terbaik untuk 5 orang.


Pemberian paket bantuan kepada ASN Pensionan dan Janda ASN Sul II yang memiliki usaha, Paket Kader Posyandu, dan Pemberian Paket kepada penggerak klinik Stunting.(Zun)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar