res

Rutan Tarutung Koordinasi dengan BPBD dan Damkar Meningkatka Kewaspadaan Nataru - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Dandim 1614/Dompu membuka paksa pemblokiran jalan lintas Sumbawa Bimaa

22 Desember 2023

Rutan Tarutung Koordinasi dengan BPBD dan Damkar Meningkatka Kewaspadaan Nataru

Cakrawalamerdea .Meninda klanjuti Surat Edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung lakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat (22/12).

Kunjungan dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus dengan didampingi Kasubsi Pengelolaan, Mian Simarmata dan disambut oleh Kepala Bidang Pemadam dan Penanggulangan Bencana, S. Sinaga.

Ismet Sitorus mengatakan, agenda tersebut membahas persiapan dan antisipasi bilamana terjadi bencana alam maupun bencana non alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi di Rutan Kelas IIB Tarutung.

Harapannya dengan pertemuan sekaligus silaturahmi ini, Rutan Tarutung menjadi prioritas dan perhatian bagi jajaran BPBD dan DAMKAR Kabupaten Tapanuli Utara.

“Semoga dengan silaturahmi ini terbangun sinergi yang kuat, bila sewaktu-waktu ada hal yang tidak diinginkan seperti bencana alam maupun bencana non alam, mengingat di dalam Rutan dihuni ratusan warga binaan maka dapat menjadi prioritas dan perhatian,” ungkap Ismet Sitorus.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam dan Penanggulangan Bencana, S. Sinaga mengatakan, pihaknya mengapresiasi kunjungan Kepala Rutan Tarutung ke kantornya dan akan siap membantu jika dibutuhkan.

Selain koordinasi dengan BPBD dan DAMKAR, Rutan Tarutung melalui Kasubsi Pengelolaan juga melakukan koordinasi dengan PLN Tarutung.

M. Simarmata menjelaskan kedatangannya dalam rangka meminta bantuan Pihak PLN Tarutung untuk melakukan pemeriksaan dan uji kelayakan terhadap instalasi jaringan listrik pada bangunan kantor, fasilitas layanan, dan bangunan blok hunian yang terdapat di Rutan Tarutung.

"Dalam kesempatan ini kita meminta bantuan kepada pihak PLN untuk melakukan pemeriksaan terhadap instalasi jaringan listrik yang ada di Rutan Tarutung. Hal ini sebagai bentuk antisipasi kita terhadap terjadinya gangguan maupun kejadian yang tidak diinginkan dari penyalahgunaan instalasi listrik yang mungkin terjadi," tutur M. Simarmata. Panji simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar