res

Upacara dalam rangka memperingati hari Juang Kartika TNI-AD yang ke-78 Tahun 2023 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

15 Desember 2023

Upacara dalam rangka memperingati hari Juang Kartika TNI-AD yang ke-78 Tahun 2023

NTB-Dompu Cakrawala merdeka online, Pada hari Jum'at tanggal 15 Desember 2023 pukul 08.00 WITA. Bertempat di Lapangan Makodim1614/Dompu Kelurahan Doro tangga kecamatan Dompu kabupaten Dompu, Telah berlangsung kegiatan Upacara dalam rangka Memperingati Hari Juang Kartika yang ke-78 tahun.

Hadir dalam kegiatan.

 Komandan kodim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T.M.M.

 PA Staf Kodim 1614/Dompu

Jajaran Danram Kodim 1614/ Dompu.

Anggota Kodim 1614/Dompu.


Adapun Rangkaian kegiatan sbb:*


Pukul 07.50 WITA Pelaksanaan gladi Bersih Upacara peringatan hari Juang Kartika yang ke-78.


Pukul 08.00 WITA Upacara dimulai 

Komandan Upacara memasuki Lapangan Upacara  pasukan di siapkan.

Laporan Perwira Upacara kepada Inspektur Upacara.

 Inspektur upacara memasuki Lapangan Upacara

 Penghormatan kepada Inspektur

 Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara dilanjutkan Pemeriksaan Pasukan.

 Mengheningkan Cipta.

Pengucapan Sapta Marga.

Pembacaan amanat Panglima Besar Jendral Sudirman (Almarhum) oleh Inspektur Upacara:

Yang intinya:


Robek robeklah dadaku Potong potonglah jasadku tetapi jiwaku yaang dilindungi Benteng Merah Puti, akan tetap hidup tetap menuntut belaa siapapun lawan yang ku hadaapi.


Tentara bukan merupakan suatu golongan diluar Masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri di atas Masyarakat tentara tidak lain dan tidak bukan tidak lebih dari tentara ,salah satu bagiaan masyarakat yang mempunyai kewajiban satuialah mempertahankan kedaulatan Negara dan menjaga keselamatqnnya.Sudah cukup kalau tentara memegang teguh kewajiban ini.

 "Kamu sekalian". Telah bersumpah bersama sama dengan rakyat seluruh nya akan mempertahankan negara republik,kita segenap harta benda dan jiwa raganya.

Jangan sekali-kali di antara Tentara kita ada yang menyalah janji.harus kamu menjadi penghianat nusa bangsa dan agama.

Anak-anakku tentara indonesi kamu bukanlah serdadu sewaan tetapi prajurit yang berideologi yang sanggup berjuang dan menempuh maut untuk keluhuran tanah airku, percayalah dan yakinlah bahwa kemerdekaan suatu negara yang didirikan diatas himpunan runtuhan ribuan jiwa,harta benda dari rakyat dan bangsa yang tidak akan dapat dilenyapkanoleh siapapun juga 


 Berjuanglah terus tuhan insya Allah melindungi perjuangan suci kita,janji ssudaah kita dengungkan tekat Sudak kita tanamkan,semua ini tidak akan bermanfaat apabila janji dan tekad ini tidak kita amalkan dengan amalan yang nyata.

 Andika Bayangkari.

Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara.

Penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara. Inspektur Upacara meninggalkan Lapangan Upacara, pada-Pukul 08.15 WITA seluruh rangkaian kegiatan Upacara selesai dengan aman dan Hikmad.

Kegiatan upacara dalam rangka memperingati hari Juang Kartika TNI-AD yang ke-78 adalah kegiatan rutintas setiap tahun untuk mengingat sejarah dan perjuangan para pendahulu pendiri Bangsa.(**zu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar