res

Sholat Tahajud dan Subuh Berjama'ah, Bupati:''Wujudkan Mental Petarung'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

15 Desember 2023

Sholat Tahajud dan Subuh Berjama'ah, Bupati:''Wujudkan Mental Petarung''

Pemalang - Cakrawala Online, Jum'at(15/12), Untuk kali kesekian Bupati Pemalang; Mansur Hidayat dengan istri yang sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK; Shanti Rosalia, Sekda; Heriyanto, Asisten Sekda; Tutuko Raharjo, Plt. Kadinkoperindag; Mukminun, beserta jajarannya, sejumlah pejabat eselon, dan para ASN di lingkungan Pemkab. Pemalang, melaksanakan sholat Tahajud dan sholat Subuh berjama'ah di Masjid Agung ''Nurul Kalam''.

Berbaur dengan masyarakat, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat bersama para pejabat dan ASN melaksanakan sholat sunah dan wajib tersebut sejak pukul 03.00 WIB.

Kali ini, selaku ''Leading Sector'' Pelaksanaan Sholat Tahajud dan Sholat Subuh berjama'ah di Masjid Agung ''Nurul Kalam'' yakni: Dinkoperindag.

Plt. Kadinkoperindag. Kabupaten Pemalang; Mukminun, melalui Sekretaris Dinkoperindag; Junaedi, membenarkan hal itu.

''Iya benar, kami selaku 'Leading Sector' untuk pelaksanaan sholat Tahajud dan Subuh pada hari ini, Jum'at(15/12),'' Tandas Junaedi pada Cakrawala Online.

Saat dimintai tanggapannya mengenai kegiatan Religi ini, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat menyatakan bahwa tujuan diadakan Program sholat Tahajud dan Subuh berjama'ah setiap hari Jum'at yakni dalam rangka penguatan mental SDM/ASN supaya secara Moral-Spiritual baik.

''Tidak hanya kuat secara Intelektual saja, tapi di-imbangi dengan Moral-Spiritual yang baik,'' Ucap Mansur.

Lebih lanjut, Bupati Pemalang;  Mansur Hidayat, menegaskan bahwa dengan himbauan pada ASN di lingkungan Pemkab. Pemalang untuk sholat Tahajud dan Subuh berjama'ah setiap hari Jum'at, diharapkan terwujud ''Mental Petarung''.

''Bangun jam Tiga pagi untuk sholat Tahajud, kalo bukan mental petarung nggak bakal sanggup,'' Ujar Mansur sambil berharap dengan dilakukan kegiatan sholat Tahajud dan sholat Subuh berjama'ah setiap hari Jum'at di Masjid Agung ini, para ASN juga melakukannya setiap hari di rumahnya masing-masing bersama keluarga.

Ketika disinggung mengenai ''Catatan Khusus'' yang akan diberikan pada ASN yang kerap tidak mengikuti sholat Tahajud dan Subuh berjama'ah setiap hari Jum'at di Masjid Agung, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat mengakui akan ada ''Catatan Khusus'' bagi ASN yang mangkir atau tidak mematuhi himbauan darinya terkait dengan sholat Tahajud dan Subuh berjama'ah tersebut.

''Iya benar, nanti saya akan periksa daftar hadir dan bagi yang tidak mengikuti himbauan saya, akan diberi 'Catatan Khusus,'' Pungkas Mansur.

*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar