res

Dandim 1614/Dompu Gelar Tradisi Wisuda Purna Tugas Terhadap Ke 8 Orang Personilnya - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sebanyak 91 Atlit POPDA Jateng 2024 Dilepas Bupati Pemalang

18 Januari 2024

Dandim 1614/Dompu Gelar Tradisi Wisuda Purna Tugas Terhadap Ke 8 Orang Personilnya


NTB-Dompu - Cakrawalaonline, Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M. Memimpin langsung dalam prosesi acara korps raport pelepasan sejumlah anggotanya yang kini sudah memasuki masa purna tugas (Pensiun) Rabu (17/01/2024) Pukul 15.35 Wita.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lapangan Upacara Makodim 1614/Dompu Jln A Yani Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu yang dihadiri oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu Ny Astrini Dewi Anindita dan anggota pengurus PKCK, hadir pula sejumlah Perwira termasuk Danramil Jajaran dan anggota Kodim 1614/Dompu.

Dalam sesi laporan resmi Korps raport, anggota yang purna tugas menerima Pemberian piagam penghargaan dari Kodim melalui Dandim 1614/Dompu atas Darma Bhakti dan pengabdiannya dalam bertugas selama ini.

Ini sambutan Dandim dalam acara Purna tugas tersebut.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Hari ini adalah hari yang sedih dan juga membanggakan karena kita akan melepas Rekan-rekan kita yang sudah memenuhi syarat untuk memasuki dan menikmati masa purna tugas (Pensiun).

Setelah ini Bapak-bapak dan ibu sudah menjadi warga sipil yang memiliki tanggung jawab dan hak sebagai warga sipil yang penuh termasuk dalam hal misalnya yang selama ini tidak bisa dilakukan oleh bapak-bapak yaitu ikut pemilu sekarang sudah bisa ikut pemilu dan lain-lain.

Kalau bicara kesejahteraan yang tadinya ada gaji penuh dan tunjangan kinerja, dan sekarang tunjangan kinerjanya hilang, gajinya juga akan berubah sesuai aturan gaji pensiun yang telah di tetapkan, akan tetapi saya yakin Bapak-bapak ini semua sudah mempersiapkan semuanya.

Naluri Seorang Prajurit itu tidak akan pernah luntur meskipun sudah memasuki masa Purna (Pensiun). Walaupun usia sudah tua tetapi sifat dan sikap keprajuritan yang selama sekian puluh tahun sudah terpatri di dalam dada sebagai Prajurit Sapta Marga, itu tolong dijaga dan di bina dengan baik, jangan menjauh dari keluarga besar Tentara karena tetap menjadi keluarga Tentara suka dan duka silahkan berbagi dengan kita yang masih aktif. Informasi masukkan apapun juga kita terima demikian juga sebaliknya perlu bantuan jangan sungkan-sungkan karena Kodim 1614/Dompu inilah yang menjadi tempat kita bernaung bersama-sama sebelum dan sesudah memasuki masa pensiun.

Yang menjadi pesan dari saya juga kepada rekan-rekan anggota yang masih aktif termasuk saya sendiri, hal-hal positif yang sudah dilalui oleh para purnawirawan ini bisa menjadi contoh, dinas sekian lama tidak ada permasalahan dalam kondisi fisik yang sehat badannya juga masih stabil tidak menjadi gemuk tapi masih bisa stabil itu perlu kita contoh kita tiru dan kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Saya ucapkan selamat kepada Bapak-bapak dan juga Ibu-ibu yang selalu setia mendampingi selama ini dalam bertugas.

Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu yang melaksanakan purna tugas Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala memberikan kesehatan keselamatan kebahagiaan bersama keluarga tercinta dan dijauhi dari segala macam marabahaya dan musibah, Aamiin...

Kesan dan Pesan yang disampaikan oleh Mayor (Pur) M Safi'i. Saya mulai menapaki karir sebagai seorang TNI AD dari Prada dan Alhamdulillah pada hari ini saya sudah mencapai titik puncak anak tangga yang terakhir dalam keadaan sehat wal'afiyat bersama keluarga dengan menyandang pangkat Mayor.  Saya minta kepada adik-adik saya agar tetap semangat dan berbuat lah yang terbaik bagi Bangsa dan Negara melalui Kodim 1614/Dompu ini, dan jadilah prajurit yang dibanggakan.

Kesan dan pesan dari Peltu (Pur) Hamza, Selama kita berdinas bersama di Kodim 1614/ Dompu ini,  jika ada kesalahan kami minta maaf dan saya berharap kepada adik-adik saya tetap semangat berbuatlah yang terbaik bagi Kodim 1614/Dompu, Bekerjalah dengan hati yang tulus dan ikhlas dan tentunya jangan lupa berdoa Kepada Allah.

Hormati pimpinan, Hargai senior dan rekan serta sayangi keluarga.

Rangkaian kegiatan di tutup dengan Do'a dan tradisi pelepasan dengan acara pedang pora serta pemberian ucapan selamat.

Adapun Nama-nama anggota yang Purna Tugas 1 Januari 2024. Mayor Har Pur M. Safi'i, Mayor Har Pur Muslimin, Lettu Pur Saifudin, Peltu Pur Hamza, Pelda Pur Hanafi, Serma Pur Suherman, Sertu Pur Anwar dan Sertu Pur M. Yacob.

Atas nama KOMANDO dan pribadi kami mengucapkan selamat dan penghormatan yang setinggi tingginya kepada Bapak-bapak beserta keluarga atas segala dharma bakti dan pengabdian yang telah diberikan selama ini.

Dharma Bhakti telah tunai, tetap menjaga tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini serta menjaga almamater dalam melanjutkan pengabdian dimasyarakat.

*(Pendim1614)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar