res

Dandim 1614/Dompu Letkol Kav.Riyan Oktiya Virajati ST.M.M, Hadir rapat komite SMAN 1 Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

05 Januari 2024

Dandim 1614/Dompu Letkol Kav.Riyan Oktiya Virajati ST.M.M, Hadir rapat komite SMAN 1 Dompu

Dompu - Cakrawala online, Rapat Komite SMA 1 Dompu Dengan Agenda "Pembentukan Kesepahaman Dan Kesepakatan Antara Pihak Sekolah Dengan Pihak Orang Tua".*

    Pada hari Jum'at tanggal 05 Januari 2024 pukul 08.30 WITA, bertempat di SMA 1 Dompu Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Bada Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, telah berlangsung kegiatan Rapat Komite dengan agenda "Pembentukan kesepahaman dan kesepakatan antara pihak sekolah dengan pihak orang tua", yang dipimpin oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan S.T, M.T., yang dihadiri sekitar 400 orang.


Hadir dalam kegiatan tersebut sbb : 


 Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan S.T, M.T.

   Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M.

Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav. M. Kasim. 

Kapolsek Kec. Dompu Iptu arif sarifudin S.H.

2 orang Anggota Satlantas Polres Dompu DPP Aiptu Suarsana.

Kepala Sekolah SMA 1 Dompu Drs. Nuryadin.

Ketua komite SMA 1 Dompu Bapk. Iwan Sakral S.E. 

 Babinsa kelurahan bada serka sirajudin

iSeluruh Guru SMA 1 Dompu.

Seluruh orang tua murid. 


    Rangkaian kegiatan Sebagai berikut :


Pukul 08.30 WITA Rapat komite dengan agenda pembentukan kesepahaman dan kesepakatan antara pihak sekolah dengan pihak orang tua dimulai. 


Pukul 08.35 WITA Pembacaan ayat-ayat suci Al-qur'an. 


Pukul 08.45 WITA Do'a bersama Oleh Bpk. Samsudin S.Pd.


Pukul 08.55 WITA Menyanyinyikan lagu kebangsaan indonesia raya. 


Pukul Pukul 09.05 WITA Sambutan Ketua Komite Bapak. Iwan Sakral S.E. 


bapak ibu yang sudah menitipkan anak-anaknya disekolah terbaik yang ada di kabupaten Dompu ini sangat bersukur sudah dapat belajar menjadi murid di SMA 1 dompu ini sehingga betapa susahnya bagi murid lain yang belum mendapatkan rejeki untuk belajar di SMA 1 Dompu ini.


    Kita akan menyatukan tekad  , satukan langkah, persepsi yang sama  bahwa apapun bentuk tindak kekerasaan harus kita hilangkan di sekolah ini dan harus menegakkan tata tertib bagi murid di SMA 1 ini.


   Untuk mendidik anak-anak ini bukan hanya menjadi tanggung jawab guru disekolah tetapi harus ada peran orang tua murid juga maka dari itu bapak ibu harus terlibat juga dalam mendidik anak-anaknya supaya menjadi disiplin, pendidikan utama adalah orang tua terangnya.


Setiap ada tindakan hukum terhadap anak-anak pasti sekolah akan terkena imbasnya juga karena apabila anak-anak melakukan pelanggaran pasti akan ditanyakan dari sekolah mana di bersekolah.


Pukul Pukul 09.20 Wita Paparan kepala sekolah 1 Dompu Bapak Drs. Nuryadin, mengawali sambutan demi suksesnya agenda dalam rangka memajukan dunia pendidikan.


   Kami memprogramkan banyak hal di sekolah SMA 1 Dompu ini salah satunya adalah program penggerak  maka disekolah ini kami membentuk ketua pelaksana digitalisaasi sekolah setiap tahunnya.


   Kami terus berkomitmen bersama guru untuk membuat KBM sampai 100 persen sehingga guru harus melaksanakan tes awal bagi para siswa yang minat mendaftarkan diri disekolah SMA 1 Ini agar menjadi bakal kemampuan bagi anak anak harus mampu bersaing. 


Apabila Ada perubahan paradigma  kami akan sampaikan terhadap para orang tua sehingga anak _ anak kita yang masih mengeja dalam membaca kita akan melakukan program untuk magir dalam membaca.



Pukul 09.35 WITA arahan Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M.


Bapak ibu yang ada di acara ini saya sampaikan kepada bapak ibu mengenai anak-anaknya sehingga bapak ibu mengetahuinya coba bapak ibu dekati anak-anaknya dan lihat handphone nya apakah ada hal yang negatif mengenai handphonenya dan jangan hanya cek handphonenya isi WA nya saja karena bapak ibu hanya fokus sama WA nya sehingga tidak berpikir sama game online nya.


    Pak kapsek mengatakan sekitar 80 % anak-anak yang bersekolah di SMA 1 Dompu ini akan melanjutkan ke perguruan tinggi dan sisanya mungkin akan melakukan lamaran pekerjaan atau yg lainnya.


Pukul 09.50 Wita Arahan Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan S.T, M.T.


    Dalam mendidik anak kita agar menjadi anak yang baik sehingga bagaimana dalam mendidik anak kita, ke arah yang lebih baik menjadi merubah pola berpikir ke hal yang positif karna kaitan dengan keberhasilan anak kita bukan dari guru melainkan dari didikan orang tuanya juga, pendidikan yang pertama dan utama adalah orang Tua tegasnya.


      Kewajiban kita sebagai orang tua untuk melakukan pembinaan kepada anak-anak kita sehingga kita harus melihat pergaulannya dengan siapa anak kita bergaul dengan teman-temannya jangan sampai anak kita salah bergaul dengan teman-teman yang tidak baik.


Pukul 10.00 WITA penanda tangan MOU.


Pukul 08.45 Wita Seluruh rangkaian kegiatan Rapat Komite dengan agenda Pembentukan kesepahaman dan kesepakatan antara pihak sekolah dengan pihak orang tua selesai.

Dandim memiliki catatan penting dalam mendorong kemajuan Dunia pendidikan dan kerja sama orang tua dan guru , dapat di tingkatkan.

Dengan adanya kegiatan ini agar para siswa dan orang tua siswa akan mengerti bagaimana aturan yang ada disekolah SMA 1 Dompu tersebut sehingga kedepan  dapat mengurangi pelanggaran bagi para siswa di SMA 1 Dompu.(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar