res

Kades Nanga Tumpu Sudirman S.Pd, berjuang untuk kemaslahan warga - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

05 Januari 2024

Kades Nanga Tumpu Sudirman S.Pd, berjuang untuk kemaslahan warga

 


Dompu, Cakrawala online, Kades terpilih Sudirman S,PD usai  dilantik menjadi Kepala Desa Nangatumpu, sebelum penyusunan program jangka pendek , menengah, dan jangka panjang , demi kepentingan kemaslahatan warga   meminta kepada pihak pemerintah Daerah Kabupaten Dompu dan Propinsin NTB untuk melakukan bronjong dibantaran sungai ujarnya.


Hal tersebut sebagai respon dan kekhawatiran Kades ini terhadap kondisi erosi sungai yang terus terjadi pada musim hujan atau saat banjir.


"Kami khawatir jika tidak segera dilakukan bronjong, maka akan mengakibatkan korban dan kerugian bagi warga setempat", ungkap Kades terpilih yang baru saja dilantik, pada Kamis (4/1/2024) kemarin.

Bahkan saat ini, lanjut Kades, ada sebagian rumah masyarakat yang sangat dekat dengan bibir sungai, lebih kurang sekitar 1 meter. Dan hal ini sewaktu-waktu akan terjadi longsor. 


"Masyarakat merasa resah  selalu tidak tenang dan was-was bila banjir datang," ujar Sudirman alias Focok saat dikonfirmasi media tipikor.net, dan cakrawala Jum'at (5/1/2024)


Focok berharap kepada Pemerintah Kabupaten Dompu dan Propinsin NTB melalui Dinas PUPR untuk segera meninjau kondisi bantaran sungai Napa yang berbatasan langsung dengan rumah penduduk.


"Kami berharap Pemerintah setempat dapat menganggarkan pembuatan bronjong di bantaran sungai ini lebih kurang 200 Meter. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya bencana longsor", terangnya


Untuk menanggulangi  terjadinya erosi tersebut, lanjut Sudirman S.Pd alias , Focok, masyarakat membuat tanggul dari ranting_ ranting kayu sembari  menunggu bantuan dari pihak pemerintah dan dana Aspirasi tegasnya.


"Masyarakat Desa Nangatumpu mengharapkan pada  Pemerintah Kab. Dompu dan DPRD bersama dapat melakukan monitoring  membantu untuk membuatkan tanggul atau bronjong ini", imbuhnya. [Zun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar