res

Fogging Di Perumahan Grand Kemang Bogor Upaya Cegah Penyebaran Penyakit DBD - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

20 Januari 2024

Fogging Di Perumahan Grand Kemang Bogor Upaya Cegah Penyebaran Penyakit DBD



Bogor-Cakrawalaonline, Pemerintah Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor melaksanakan Fogging nyamuk untuk pencegahan demam berdarah untuk wilayah  RT.06/02 Sabtu (20/1/24) di Perumahan Grand Kemang Residence


Demam Berdarah Dengue atau DBD merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap terjadi di kala musim hujan akibat gigitan nyamuk Aedes aegypti. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebarannya adalah dengan penyemprotan atau fogging.


Menurut Imran Ketua RT 06/02 Perumahan Grand Kemang Residence, adanya penyakit Demam Berdarah atau sering kali disebut dengan penyakit DBD. Pemerintah Desa merasa perlu memastikan agar warga sekitar tetap aman dan tidak terjangkit penularan DBD dengan cara melakukan penyemprotan (fogging). Tak lupa Imran menghimbau agar warganya menjaga kebersihan lingkungan rumah dan sekitarnya.


 Fogging atau pengasapan dilakukan sebagai salah metode pengendalian faktor penyebab penyakit DBD, yaitu nyamuk Aedes aegypti. Biasanya kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan mesin yang dapat mengeluarkan asap berisi insektisida.


 


Perlu diketahui bahwa fogging dipercaya efektif sebagai upaya penanggulangan saat terjadi kasus  adanya wabah penyakit DBD di suatu daerah, yakni ketika populasi nyamuk dewasa sedang tinggi. Fogging dengan cepat menurunkan populasi nyamuk. (dni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar