res

Kodim 1614/Dompu bimbing kegiatan latihan dasar perorangan (PUP 1 s/d 8) teritorial Ta 2024 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa ajak warga jaga stabilitas keamanan, Desa binaan.

24 Januari 2024

Kodim 1614/Dompu bimbing kegiatan latihan dasar perorangan (PUP 1 s/d 8) teritorial Ta 2024



Dompu - Cakrawalaonline, Guna mengasah  kemampuan  dan keterampilan para Bintara dan tamtama, Dandim 1614/Dompu menyelenggarakan ltihan yang diikuti para prajurit Bintara dan Tamtama .

Kodim 1614/Dompu beserta Koramil dan jajaranya melaksanakan  Kegiatan  dengan tujuan agar segenap prajurit tersebut mampu dan terampil menyelesaikan tugas dan  jabatan yang diembannya.


Komandan Latihan Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., MM,  menjelaskan, Latihan ini merupakan program latihan yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit  TNI, dalam rangka memelihara, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guna menjamin kesiapan prajurit dalam menghadapi tugas-tugas dilapangan. 


Menurutnya, keberhasilan setiap pelaksanaan tugas pokok Satuan Teritorial terletak pada sumber daya manusia, dalam hal ini adalah kemampuan prajurit perorangan baik dibidang pengetahuan teritorial maupun keterampilan. "Kemampuan keterampilan prajurit pada jabatan yang diembannya, harus mampu diterapkan dalam melaksanakan tugas sehari-hari," ujarnya.


Disampaikan juga oleh Danlat, bahwa kegiatan kegiatan latihan dasar perorangan (PUP 1 s/d 8) di Satuan jajaran Kodim 1614/Dompu dilakukan secara bertahab, bertingkat dan berlanjut. Hal ini untuk memelihara kemampuan dibidang teritorial, yang harus dilaksanakan setiap prajurit yang bertugas di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil).


"Harapanya para prajurit tersebut mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggungjawab serta bisa mengatasi berbagai tantangan dalam melaksanakan  tugas diwilayah. Selain itu, seorang prajurit juga harus selalu siap dalam segala hal sesuai dengan spesialisasi jabatan militernya," pungkasnya. (Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar