res

Kodim 1614/Dompu, Dalam Upacara Bendera Awal Bulan, Irup Bacakan Amanat Danrem 162/WB - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Dandim 1614/Dompu membuka paksa pemblokiran jalan lintas Sumbawa Bimaa

08 Januari 2024

Kodim 1614/Dompu, Dalam Upacara Bendera Awal Bulan, Irup Bacakan Amanat Danrem 162/WB

NTB-Dompu, Komando Distrik Militer 1614/Dompu, Dalam pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih diawal bulan Januari 2024 kali ini, Inspektur Upacara Bacakan Amanat Komandan Korem 162/Wira Bhakti,

Brigadir Jenderal TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han, Senin (08-01-2024) Pukul 07.00 Wita.


Dalam pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera Merah Putih Awal bulan kali ini, yang menjabat sebagai Irup, Pasiterdim Kapten Inf M Yamin. Sementara Danup, Danramil 1614-01/Dompu Kota Kapten Kav M Kasim dan Pengucap Sapta Marga Serka Mukhlis.


"Ini Amanat Danrem 162/WB".


Para Perwira, Bintara, Tamtama serta segenap Pegawai Negeri Sipil yang saya cintai dan saya banggakan.


Sebagai Insan yang beriman dan bertaqwa, terlebih dahulu marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, hari ini kita masih diberikan kekuatan lahir dan bathin sehingga kita dapat mengikuti upacara bendera awal bulan Januari tahun 2024 dalam keadaan sehat wal'afiat.


Mengawali amanat ini, selaku Komandan Korem 162/Wira Bhakti maupun pribadi saya mengucapkan selamat Natal bagi para anggota yang merayakannya dan selamat tahun baru 2024 bagi kita semua, dengan harapan semoga pada tahun yang baru ini kita dapat bekerja serta berkarya dengan lebih baik dari tahun sebelumnya, guna memberikan karya terbaik bagi satuan, bangsa dan negara yang kita cintai bersama.


Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS sekalian,


Beberapa rangkaian kegiatan pada bulan yang lalu telah kita laksanakan, diantaranya rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika dan Hari Infanteri tahun 2023, kemudian kegiatan Kick Off pembersihan pantai dan penanaman pohon serta berbagai kegiatan lainnya baik yang bersifat program maupun non program, untuk itu selaku Komandan Korem 162/Wira Bhakti maupun pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.


Saya berharap semangat dan kerjasama serta rasa kebersamaan yang baik ini senantiasa terjaga dan dipertahankan, agar suasana kerja menjadi harmonis.


Momentum awal tahun baru ini dapat kita jadikan sebagai bahan evaluasi untuk mengukur kinerja yang telah kita laksanakan selama satu tahun kemarin. Prestasi dan kemajuan yang telah berhasil kita raih perlu dipertahankan dan dikembangkan, yaitu dengan meningkatkan kembali semangat kerja yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.


Memasuki bulan pertama TW I Program Kerja Korem 162/Wira Bhakti TA. 2024, perlu kita ketahui bersama bahwa anggaran pada tahun 2023 sejumlah Rp.321.129.828.000,- dan sedangkan angaran untuk tahun 2024 sejumlah Rp. 328.964.729.000,- sehingga terjadi kenaikan anggaran sebesar 1,04% dengan tahun yang lalu, untuk itu saya mengingatkan kepada masing-masing staf, agar anggaran tersebut dapat dikelola dengan semaksimal mungkin sehingga program yang sudah ditetapkan dari Komando atas dapat berjalan sesuai dengan waktunya.


Para peserta Upacara yang saya hormati,


Pada kesempatan yang baik ini, saya kembali menekankan kepada seluruh anggota yang berada di jajaran Korem 162/Wira Bhakti, untuk selalu menghindari bentuk pelanggaran sekecil apapun, seperti penyalahgunaan Narkoba, KDRT. Asusila dan THTI, serta perkelahian dengan masyarakat maupun instansi lain.


Jaga selalu hubungan yang harmonis serta tetap menjaga silaturahmi terhadap seluruh instansi dan mitra Korem 162/Wira Bhakti yang ada di Wilayah Nusa Tenggara Barat, agar ke depan dalam setiap pelaksanaan tugas Korem 162/Wira Bhakti dapat dilaksanakan dengan lebih mudah dan lancar serta tidak ada kendala yang berarti.


Para peserta Upacara yang saya banggakan,


Sebelum mengakhiri amanat ini, saya ingatkan kembali kepada seluruh anggota jajaran Korem 162/WB untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang belakangan ini melanda berbagai wilayah di Indonesia termasuk wilayah NTB.


Untuk itu, saya berharap kepada seluruh anggota jajaran Korem 162/Wira Bhakti untuk membantu masyarakat sekitar yang tertimpa bencana semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan. Selain itu, pada musim hujan seperti saat ini, berbagai macam penyakit dapat timbul jika kita tidak menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dengan baik, oleh sebab itu, jaga selalu kebersihan lingkungan terutama bagi para anggota yang tinggal di lingkungan asrama.


Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan hidayah-Nya kepada kita sekalian, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara tercinta.

Sekian dan terimakasih.


"Perhatian tambahan dari Inspektur Upacara".


Setiap ada permasalahan Kita TNI harus pintar dan bijak dalam menanggapi, Pegang teguh Netralitas TNI, Selalu body Sistem dalam pelaksanaan tugas bila dianggap rawan.

Tetap jaga kekompakan, Jangan mudah Terprovokasi dengan informasi dan berita-berita hoax yang sekarang sedang viral di media sosial, dalam menangani setiap permasalahan lakukan dengan Humanis, laksanakan setiap perintah tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan laporkan hasil akhirnya. Jaga kesehatan pribadi dan keluarga.  Tetap semangat, Udayana.

(****)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar