res

1 Unit Rumah Semi Permanen di Lalap Api, Saat Pemiliknya Pergi - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

08 Januari 2024

1 Unit Rumah Semi Permanen di Lalap Api, Saat Pemiliknya Pergi

Taput - Cakrawalaonline, Sebuah rumah semi permanen di dusun Ambar,  Desa Simangumban Julu, Kecamatan  Simangumban,  Kabupaten Taput, habis di lalap api hingga rata  dengan tanah.

Peristiwa kebakaran yang terjadi, minggu ( 7/1/2024) sekira pukul 15.30 wib tersebut,  menghabiskan seluruh isi rumah dimana saat kejadian pemiliknya sedang pergi keluar kota.

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, S.H, S.I.K, melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing membenarkan peristiwa itu.

Pemilik rumah yang terbakar adalah Uluan Tumanggor ( 43 ). Saat peristiwa itu, rumahnya sedang kosong karena pemiliknya lagi pergi ke pekan baru membawa anaknya berobat.

Menurut keterangan saksi Agus Pakpahan ( 17 ) dan Akbar Lumbangaol ( 16 ) rumah tersebut di titipkan kepada mereka untuk di awasi sebelum pergi ke pekan baru.

Saat itu, kedua saksi sedang berada di sebuah warung dekat rumah yang terbakar. Tiba-tiba mereka berdua mendengar ada suara menyebut, Api..Api...Api...dan keduanya pun berlari. Setibanya di tempat kejadian kedua saksi melihat kabel listrik yang tepat berada diatas rumah sedang menyala dan apinya langsung menjalar ke atap hingga ke asbes.

Mereka sempat masuk kedalam rumah hendak menyekamatkan barang-barang pemilik nya, namun dengan cepat api membesar dan membakar dingding rumah yang terbuat dari kayu yang sudah tua.

Akibatnya keduanya pun keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri tanpa bisa berbuat apa-apa. Warga sempat berusaha memadamkan api dengan menyirami dengan air namun tidak berarti.

Sekitar 1 jam kemudian, pihak kepolisian dan mobil damkar pun tiba di lokasi lalu api pun bisa di padamkan.

Polisi pun sudah melakukan olah TKP  serta mengamankan lokasi kebakaran untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut secara pasti.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa namun kerugian material diperkirakan 100 juta Rupiah. Ps

Tidak ada komentar:

Posting Komentar