res

Koramil 1614-02 Kempo Serka Iradat , Babinsa Desa Kempo hadir pelantikan KPPS, PPS sekecamatan Kempo - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa Desa Dorokobo, dan Kades Mansyur himbau jaga keamanan lingkungan

26 Januari 2024

Koramil 1614-02 Kempo Serka Iradat , Babinsa Desa Kempo hadir pelantikan KPPS, PPS sekecamatan Kempo

     Dalam rangka meningkatkan stabilitas Keamanan dan ketertiban   mendorong netralitas , Indepedensi petugas KPPS dan PPS, di wilayah hukum Kempo , maka hadirlah Koramil 1614_02 Kempo yang di wakili oleh Babinsa Desa Kempo Serka Iradat , Pada hari Kamis tanggal 25 Januari  2024 sekitar pukul 09.00 wita, bertempat di kantor Camat Kempo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu NTB.

     Dengan telah berlangsungnya  kegiatan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sekecamatan kempo yang dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Kempo di wakili Sekcam Kempo Safruddin S,Sos.       Ketua PPK kecamatan Kempo HERY S.Pd, ketua Panwascam Kempo, Bhabinsa Kempo SERKA IRADAT, Kanit Binmas Polsek Kempo BRIPKA SYUKRIN , tokoh agama ,tokoh masyarakat serta seluruh anggota KPPS sekecamatan kempo.

• Adapun jumlah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sekecamatan kempo yang sudah dilantik sebanyak 469 orang dari 67 TPS di 8 (delapan) desa se kecamatan kempo.

   Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaaan surat keputusan penetapan dan pengangkatan KPPS ditiap tiap desa sekecamatan kempo yang dirangkaiakan dengan pengambilan sumpah kepada seluruh anggota KPPS yang telah di tetapkan serta penetapan dan pembacaan pakta integritas oleh anggota KPPS.

   Sambutan ketua KPU RI yang disampaikan oleh ketua PPK kecamatan kempo.

      Sekcam Kempo Sarifuddin S,sos dalam arahan , mengharapkan kepada seluruh KPPS sekecamatan kempo untuk menjaga kesehatan masing masing sehingga kedepannya pada saat pelaksanaan pemilu nanti bisa bekerja dengan baik.

sebagai KPPS wajib memiliki kompetensi  menjaga integritas,  netralitas dan independensi .!

   Laksanakan tugas dengan memiliki rasa keadilan , kejujuran sesuai dengan aturan yang berlaku

• kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon kepada  KPPS ditiap tiap desa se kecamatan kempo, kegiatan berakhir pukul 10.30 wita berjalan dengan aman dan tertib.

- Kegiatan pelantikan dan penetapan KPPS sekecamatan kempo merupakan rangkaian kegiatan pemilihan umum tahun 2024.

- Kegiatan tersebut merupakan bentuk kesiapan KPPS untuk melaksanakan pemilihan umum yang amanah dan jujur serta melaksanakan dengan penuh tanggung jawab(*zun*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar